ads

15 December, 2018

Peringatan HUT HJK TNI AD se Kodam XIV/Hsn di Bone, Dihadiri Wagub Sulsel. Ini Sambutan Kasad

Peringatan HUT HJK TNI AD se Kodam XIV/Hsn di Bone, Dihadiri Wagub Sulsel. Ini Sambutan Kasad
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Upacara peringatan HUT Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2018 dalam jajaran Kodam XIV/Hsn dipusatkan di lapangan Merdeka Watampone, Jl Petta Ponggawae Watampone, Sabtu (15/12), dengan Irup Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Surawahadi dan Komandan Upacara Danyonif 726/Tml Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo.


Paur Prod Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis, mengatakan bahwa, adapun tema HUT Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD adalah TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat.


Pada upacara peringatan HUT HJK TNI AD, Kasad dalam sambutannya yang dibacakan Pangdam XIV/Hsn, pada intinya mengatakan, Tema Hari Juang Kartika tahun 2018 yaitu "TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat” sangat tepat merepresentasikan komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia.


Torehan tinta emas peristiwa Palagan

Ambarawa dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia menunjukkan kesemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kekuatan kolonial Belanda.


Semangat patriotisme dan nasionalisme yang dibungkus dengan keberanian, keikhlasan, serta kerelaan berkorban dalammenghadapi musuh yang jauh lebih kuat,mampu menghantarkan para pejuang bersamarakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia.


"Selaku generasi penerus, kita wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat tersebut sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis,"kata Kasad dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pangdam XIV/Hsn.


"Saya mengajak agar momentum peringatan Hari Juang Kartika kita manfaatkan untuk melakukan introspeksi serta koreksi diri dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama guna mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, modern dan profesional," lanjutnya.


Selesai upacara dilanjutkan dengan pemberian Tali Asih kepada perwakilan Warakauri, kegiatan baksos diantaranya pengobatan umum dan gigi dengan sasaran sekira 1000 orang, khitanan massal 150 orang, donor darah 500 orang serta penanaman pohon/penghijauan sebanyak 4000 pohon dan sevile pasukan upacara yang dirangkaikan dengan acara makan bersama Pangdam XIV/Hsn dengan Prajurit Kodam XIV/Hsn, Persit KCK Daerah XIV/Hsn dan seluruh komponen masyarakat, termasuk dengan wartawan.


"Kegiatan baksos kesehatan ini dilaksanakan untuk memberikan  pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat secara maksimal," ujar Lettu Arh Darwis.


Sebelum upacara dimulai, terlebih dahulu Pangdam XIV/Hsn melaksanakan kunjungan Ke Makorem 141/Tp dan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata sebilah keris pusaka tanah Bone dari Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno, kepada Pangdam XIV/Hsn.


Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Wagub Sul Sel Andi Sudirman Sulaiman, Wakapolda Sul Sel Brigjen Pol Drs Adnas, Ketua DPRD Prov. Sul-Sel H. Muh.Roem, Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno beserta ibu.


Asops Kasdam XIV/Hsn Kolonel Inf Leo Agung Priyo S, Aslog Kasdam XIV/Hsn Kolonel Czi Galih Suhendro, Aspers Kasdam XIV/Hsn  Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, Aster Kasdam/XIV/Hsn Kolonel Inf Hery Ponco Prakoso, Kakum Koopsau II Kolonel Sus Wahyu.


Kapendam XIV/Hsn Kolonel Inf Alamsyah, Kapaldam XIV/Hsn Kolonel Cpl Yudha Adhila, Kahubdam XIV/Hsn Kolonel Chb Bambang Sugin, Kabekangdam XIV/Hsn Letkol Cba Jois Heriko, Danden Inteldam XIV/Hsn Letkol Kav Amran Wahid.


Bupati Bone Dr H.A Fashar Mahdin Padjalangi besrta ibu, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Dandim Sejajaran Korem 141/Tp beserta ibu.


Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, Ketua PN Watampone, Kepala Kejaksaan Negeri Bone Nurni Farahyanti, Danyon C Brimob Bone Kompol Nur Icshan, para Dan Kabalakrem 141/Tp, para Pejabat yang mewakili Bupati jajaran Korem 141/Tp, para Kasi Pasirem 141/Tp dan para Kepala SKPD Pemkab Bone. (Rasul)

Don't Miss

News Feed