Mantan Pemain Bulutangkis Dunia Akan Berlaga di Bone pada Turnamen Bulutangkis Toddopuli Cup Rem 141
Cari Berita

Advertisement

Advertisement

Mantan Pemain Bulutangkis Dunia Akan Berlaga di Bone pada Turnamen Bulutangkis Toddopuli Cup Rem 141

Rakyat Satu
31 December, 2018

RAKYATSATU.COM, BONE - Kehadiran mantan pemain bulutangkis dunia yang akan berlaga di Bone, tentu sangat menyemarakkan Open Turnamen Bulutangkis Toddopuli Cup Rem 141 Se Indonesia Timur, yang diprakarsai oleh Korem 141/Tp bekerjsama dengan Pemkab Bone dan PBSI.

Kehadiran mantan pebulutangkis dunia tersebut terungkap saat Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno, meninjau lokasi atau lapangan pertandingan yang dipusatkan di GOR Lapatau Bone, Senin (31/12/2018) didampingi Paur Prod Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis serta Ketua Panitia Pelaksana, Letkol Awal Awaluddin.

"Semoga turnamen ini berjalan sukses dan tentu kami harapkan kerjasama dari semua pihak dan teman-teman wartawan," ujar Kolonel Inf Suwarno.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Letkol Awal Awaluddin, mengatakan Open Turnamen Bulutangkis Toddopuli Cup Rem 141 Se Indonesia Timur, akan dilaksanakan selama empat (4) hari dari tanggal 4-7 Januari 2019.

"Turnamen ini akan diikuti oleh beberapa pemain dunia sekaligus menjadi tamu kehormatan, yakni Tri Kusharjanto dan Marleve Mario Mainaky serta Agiat," ujar Letkol Awal Awaluddin.

Selain itu, sejumlah pemain nasional dari Kalimantan dan Surabaya sudah menyatakan kesiapan untuk berlaga di Open Turnamen Bulutangkis Toddopuli Cup Rem 141 Se Indonesia Timur ini.

Ia juga menjelaskan, bahwa lapangan menggunakan karpet dengan alasan bahwa karpet sudah diriset dari medis sehingga safety dalam pemakaian karena tidak licin. Apalagi olahraga bulutangkis adalah cabang olahraga yang membutuhkan ketangkasan jumping (meloncat sambil memukul shutellcook/bulu) pada saat melakukan smash.

Tambahnya lagi, tujuan dari turnamen ini adalah untuk mencari bibit tingkat daerah dan nasional. Sehingga ada berapa kategori selain kategori umum/open, seperti B Open Lokal Bone, khusus pemain bulutangkis berKTP Bone, kategori usia dan Kategori Ganda Veteran (usia 90 tahun ke atas) apabila dijumlahkan dari pasangan tersebut.

Untuk kategori Usia akan dipertandingkan pada pagi hingga sore hari. Sedangkan untuk Kategori Ganda Veteran dan Umum serta B Open Lokal Bone akan dipertandingkan pada malam hari.

"Sampai saat ini sudah ada 500 peserta yang mendaftar. Kita akan masih membuka pendaftaran sampai besok, Selasa (01/01/2019)," ujar Letkol Awal Awaluddin.

Sekedar tambahan, mantan pemain dunia bulutangkis Indonesia yang juga merupakan legenda yang akan turut serta bertanding di Open Turnamen Bulutangkis Toddopuli Cup Rem 141 Se Indonesia Timur di GOR Lapatau adalah Tri Kusharjanto.

Tri Kusharjanto adalah pemain ganda campuran hebat di eranya saat berpasangan Minarti Timur. Pencapaian mereka memang tak sementereng Owi/Butet. Namun, Trikus/Minarti sudah cukup membanggakan nama bangsa dengan prestasi yang mereka capai.

Saat masih aktif bermain, pasangan ini pernah merasakan medali perak Olimpiade pada tahun 2000. Selain itu, mereka juga memenangi beberapa turnamen bergengsi seperti Indonesia Open dan gelar juara dunia.

Kemudian Marleve Mario Mainaky yang sering dipanggil Marlev Mainaki. Marleve Mario Mainaky adalah mantan pemain bulutangkis Indonesia yang bermain pada tunggal.

Pemain yang lahir 26 Maret 1972, dengan tinggi 1,78 m, adalah bagian dari tim pria Indonesia yang memenangkan Piala Thomas pada tahun 1998, 2000, dan 2002. Mainaky telah mengumpulkan perak dan tiga perunggu di Kejuaraan Asia.  (Rasul)