ads

31 December, 2018

Jelang Tahun Baru, 615 Personil Dikerahkan, Kapolres Tana Toraja: Jangan Ada Gerakan Tambahan

Jelang Tahun Baru, 615 Personil Dikerahkan, Kapolres Tana Toraja: Jangan Ada Gerakan Tambahan
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Menjelang pergantian tahun 2018, dilaksanakan Apel Gelar Pasukan di halaman kantor BPS Gereja Toraja, Rantepao Kab. Toraja Utara, Senin (31/12).

Polri dan TNI pun bersinergi merapatkan barisan untuk mengamankan seluruh wilayah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Sebanyak 615 personil akan bertugas, yang terdiri atas 125 personel Kodim 1414/Tana Toraja, 420 personil Polres Tator 1 SST Brimob Parepare (22 personil), 1 Tim Gegana Brimob Parepare (8 personil), 1 SST Satpol PP Toraja Utara dan 1 SST Damkar Toraja Utara.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait, yang memimpin apel siaga tersebut mengatakan, agar dalam melaksanakan tugas pengamanan, dilakukan dengan ikhlas sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang tanpa ada gangguan dan mengakhiri serta memasuki tahun baru juga tanpa ada gangguan.

"Kami mengharapkan keikhlasan seluruh unsur (TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar) untuk bersama-sama melaksanakan tugas dengan baik karena bersama kita pasti bisa," ucap Kapolres, AKBP Julianto.

Selain itu, dalam konferensi pers yang dilakukan sebelumnya di Mapolres Tana Toraja, AKBP Julianto berharap masyarakat melaksanakan perayaan pergantian tahun dengan baik tanpa ada gerakan tambahan.

"Jangan ada gerakan tambahan, karena akan berhadapan dengan personil yang berjaga,"tambahnya.

Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Czi Hiras M. S. Turnip, M.Si (Han), yang juga hadir apel, menyampaikan agar semuanya memikul tanggung jawab masing-masing dengan ikhlas untuk mengamankan malam pergantian tahun.

"Ketika kita memilih seragam masing-masing berarti kita sudah siap memilih juga tanggungjawab dan kewajiban masing-masing," katanya.

Tak lupa Dandim 1414 berharap para personil harus memperhatikan faktor keamanan diri  dalam melaksanakan tugas. (Kris)
Don't Miss

News Feed