Latihan Penanggulangan Bencana Alam di Sinjai Resmi Ditutup Danrem 141/Tp

Latihan Penanggulangan Bencana Alam di Sinjai Resmi Ditutup Danrem 141/Tp

RAKYATSATU.COM, SINJAI - Latihan Penanggulangan Bencana Alam di Kabupaten Sinjai resmi berakhir hari ini, Jumat (07/12), setelah ditutup oleh Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno, di Lapangan Mangarabombang, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur.

Kolonel Inf Suwarno, dalam amanatnya saat menutup latihan tersebut menyampaikan pelaksanaan latihan ini masih banyak kekurangan, baik dari pihak penyelenggara maupun peserta.

"Kita sadari bahwa materi yang para peserta telah dapatkan melalui

pelaksanaan latihan ini bersifat pembinaan latihan biasa dan bukan latihan yang bersifat menguji rencana operasi sesungguhnya, walaupun situasi yang kita kondisikan adalah situasi yang kemungkinan akan terjadi diwilayah ini," ujarnya.

Lanjutnya, aplikasi seluruh materi yang telah didapatkan selama pelaksanaan latihan tersebut dalam menghadapi kemungkinan kondisi nyata sehingga sasaran dari latihan dapat tercapai secara baik. 

"Intensifkan kerjasama antara pemerintah daerah, TNI, POLRI dan seluruh komponen masyarakat sehingga terwujud kerjasama yang harmonis baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam pelaksanaan tugas yang mendatang," pungkasnya.

Paur Prod Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis, mengatakan, sebelum dilaksanakan penutupan Latihan Penanggulangan Bencana Alam, terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan Aplikasi Latihan Penanggulangan Bencana Alam yang diselenggarakan oleh Korem 141/Tp Kodam XIV/Hsn bersama jajarannya yang  melibatkan personil Yonif 726, Kodim 1407/Bone,  Kodim 1411/Blk, Kodim 1424/Sinjai dan Balak korem 141/Tp serta BPBD Sinjai dan Basarnas Bone.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Letkol Inf Eddy Mappa (Kabag Latserdikbindiklat Pusterad), Letkol Inf Bobbie Triantho (Kasrem 141/ TP), A.Kartini Ottong (Wakil Bupati Sinjai), Letkol Inf Oo Sahrojat Tr(Han) (Dandim 1424/Sinjai), AKBP Sebpril Sesa, S. Ik (Kapolres Sinjai).

Para Dan Kabalagrem 141/TP, para kasi dan Pasirem 141/Tp, Mayor Inf M. Nasruddin, SE (Kasdim 1424/Sinjai), Andi Sultan Kabasarnas Bone, para OPD Kabupaten Sinjai, para Koordinator Latihan dan peserta Latihan Penanggulangan Bencana Alam. (Rasul)



loading...
close
Rakyatsatu