ads

24 December, 2018

Kesadaran Masyarakat, Jadi Salah Satu Penyebab Sampah Berserakan Dalam Kota Kabupaten Bone

Kesadaran Masyarakat, Jadi Salah Satu Penyebab Sampah Berserakan Dalam Kota Kabupaten Bone
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Banyaknya sampah berserakan di sejumlah ruas jalan di dalam kota Kabupaten Bone, disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya kurangnya kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Seperti yang tampak pada Senin pagi (24/12), sampah berserakan di sejumlah jalan, seperti Jl Jenderal Sudirman (depan pesantren Modern Biru), Jl Abu Dg Pasolong, Jl Kajao Laliddong (depan Wisma Tirta Kencana) dan sejumlah jalan lainnya.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Bone, Asmar Arabe yang dihubungi Rakyatsatu.com, mengatakan, kalau pihaknya sudah menyediakan tempat atau bak penampungan sampah tetapi masih ada masyarakat yang membuang sampah bukan pada tempatnya atau di bak sampah tersebut.

"Intinya kita sudah menyiapkan bak atau tempat sampah, tetapi masih ada yang membuang sampahnya bukan di luar bak sampah," ujar Asmar Arabe.

Hal senada diungkapkan salah satu pemerhati lingkungan di Kabupaten Bone, Bakhtiar Parenrengi. Menurutnya pula, penyebab sampah berserakan di pinggir jalan, khususnya di dekat bak sampah karena kurangnya kesadaran warga membuang sampah pada tempatnya.

"Jadi bukan hanya lambannya pihak terkait mengatasi sampah, tetapi kita juga harus menyoroti kurangnya kesadaran warga yang membuang sampahnya bukan pada tempatnya," ujarnya.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed