ads

28 December, 2018

Jokowi Batal Resmikan Patung Kristus Burake, Bey Machmudin: Bangunan Belum Tuntas 100 Persen

Jokowi Batal Resmikan Patung Kristus Burake, Bey Machmudin: Bangunan Belum Tuntas 100 Persen
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Presiden RI, Joko Widodo, batal meresmikan Objek Wisata Patung Kristus Burake, Tana Toraja.

Saat melakukan kunjungan kerja menghadiri Natal Oikumene pada Minggu (23/12/18), Jokowi tidak melakukan penandatangan prasasti/plakat tersebut, yang bahkan sudah beredar luas di media sosial akan peresmian tersebut.

Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Istana Kepresidenan, Bey Machmudin, memberikan tanggapannya.

Bey menyebut Jokowi memang mendapatkan permintaan dari Pemerintah Daerah Tana Toraja untuk meresmikan Patung Kristus Burake. Namun permintaan tersebut, belum bisa dipenuhi oleh Jokowi.

Dirinya menegaskan Jokowi belum meresmikan, akibat bangunan dan fasilitas lainnya di lokasi tersebut, belum tuntas 100 persen. Ini sekaligus menepis isu di media sosial yang menyatakan Jokowi sudah meresmikan patung tapi publikasi dari kegiatan ini ditutup-tutupi.

"Sekretariat Presiden belum dapat memenuhi permohonan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja kepada Presiden untuk meresmikan Kawasan Destinasi Wisata Religi Patung Yesus Kristus di Tana Toraja, karena hingga hari H-1 pukul 17.00, bangunan utama dan fasilitas pendukung pada kawasan sekitarnya belum tuntas 100 persen fisiknya," ujar Bey, Jumat (28/12/2018) yang dikutip dari news.detik.com

Item yang belum selesai itu, lanjut Bey, antara lain proses finishing bangunan Patung Yesus, dinding tebing penyangga, tangga, jalan akses, dan lahan parkir. (**)

Don't Miss

News Feed