ads

28 December, 2018

KPU Bone Dinilai Pilih-Pilih Media dan Lembaga Kewartawanan Saat Gelar Kegiatan Sosialisasi

KPU Bone Dinilai Pilih-Pilih Media dan Lembaga Kewartawanan Saat Gelar Kegiatan Sosialisasi
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Salah satu lembaga pelaksana Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone, mulai memilih-milih media dan Lembaga Kewartawanan yang ada di Kabupaten Bone saat melakukan kegiatan sosialisasi.

Hal itu terbukti saat KPU Bone menggelar kegiatan Sosialisasi Pemilih ke Lembaga, di hotel Helios Bone, Jl Langsat Watampone, Jumat (28/12/2018), hanya mengundang sejumlah media dan Lembaga Kewartawanan yang ada di Kabupaten Bone, seperti Aliansi Jurnalis Kreatif (AJK) dan Wartawan Independen Bone (WIB).

Padahal di Kabupaten Bone ada sejumlah lembaga Kewartawanan, seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Jurnalis Online (JOIN).

Selain itu, sejumlah media juga tidak diundang ke acara sosialisasi tersebut dengan alasan, undangan tidak sampai karena sipengantar undangan tidak mengetahui alamat media atau wartawan media tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Bone, Izharul Haq yang ditemui dan dikonfirmasi terkait tidak diundangnya sejumlah media dan Lembaga Kewartawanan yang ada di Kabupaten Bone, mengatakan kalau dirinya tidak mengetahui hal itu.

Katanya lagi, di KPU Bone ada Komisioner dari wartawan, pasti dia sudah mengetahui tentang media dan Lembaga Kewartawanan yang ada di Kabupaten Bone.

"Sepengetahuan saya, semua diundang, apalagi ada Komisioner dari wartawan, pasti dia lebih tau banyak. Tentu hari ini akan menjadi pembelajaran kita ke depannya," ujar Izharul Haq yang diiyakan oleh dua Komisioner Bone lainnya.

Sementara itu, secara terpisah, Sahar, salah seorang wartawan dari media online Bugiswarta, mengakui kalau medianya juga tidak mendapatkan undangan dari KPU Kabupaten Bone. Padahal ia sempat melihat sipengantar undangan dan melihat memberikan ke salah seorang wartawan.

"Saya tidak diundang kak, sewaktu ada yang bawa undangan di kafe Kusuka hanya satu wartawan yang dikasi undangan, makanya saya tidak datang di acara Sosialisasi Pemilih ke Lembaga yang dilaksanakan KPU Bone," ujar Sahar, wartawan Bugiswarta.

Demikian pula pengakuan dari salah seorang pengurus JOIN Bone, Andi Trisnawati, bahwa JOIN Bone juga tidak mendapatkan undangan dari KPU Bone terkait acaranya tersebut.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed