Iklan

Iklan

Ini Pesan Kemhan Sulsel Pada Peserta Bela Negara Pemkab Bone

01 Desember 2018, 12:07 AM WIB Last Updated 2018-11-30T16:07:50Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Pelatihan Bela Negara Angkatan ke IV bagi Aparatur Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kabupaten Bone, yang dilaksanakan Kesbangpol Kabupaten Bone, mulai berlangsung dan pembukaanya dilaksanakan pada hari Jumat (30/11) sekira pukul 20.20 Wita.

Pelatihan Bela Negara tersebut dibuka langsung oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) melalui perwakilan Kemenhan Sulsel, Brigjen TNI Wahyu Agung Prayitno, M.Pd, MM, di halaman rumah jabatan (rujab) Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae Watampone.

Brigjen TNI Wahyu Agung Prayitno, dalam sambutannya saat membuka pelatihan Bela Negara tersebut, pada intinya mengatakan, agar pelaksanaan pelatihan Bela Negara ini dapat menjadi momentum untuk mengembangkan diri sebagai WNI yang tangguh, ulet dan setia kepasa bangsa dan negara, sesuai peran dan profesi masing-masing di lingkungan masyarakat.

"Kepada seluruh peserta Pelatihan Bela Negara Angkatan IV saya berpesan agar dapat menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk mengembangkan diri sebagai Warga Negara Indonesia yang tangguh, ulet dan setia kepada Bangsa dan Negara sesuai peran dan profesi masing-masing dalam lingkungan masyarakat, sebagai bagian integral daya tangkal Bangsa dan Negara untuk menghadapi berbagai macam bentuk ancaman baik itu ancaman militer maupun ancaman non militer yang berkembang semakin kompleks dan multidimensi," pesannya.

Lanjutnya lagi, ada 5 (lima) nilai pokok yang ingin dicapai dalam setiap pembinaan bela negara, diantaranya :
1) Cinta Tanah Air.
2) Sadar Berbangsa dan Bernegara.
3) Yakin Pancasila sebagai Ideologi Negara.
4) Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara.
5) Memiliki Kemampuan Awal Bela Negara.
Kemudian ada 3 (tiga) hal utama yang harus dibela oleh setiap Warga Negara Indonesia sesuai amanat UU yaitu
1) Membela Kedaulatan Negara.
2) Membela Keutuhan Wilayah NKRI.
3) Membela Keselamatan Bangsa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip, Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle.MM, Dandim 1407/BoneLetkol Inf.Mustamin, Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, Danramil 1407-07 Kapten Chb Eko Ermawanto, Kepala Kesbangpol Bone Dray Vebrianto S.Ip, M.Si, Kapolsek Kota  Kompol Asdar, Wadan Den C Brimob AKP Andi Safe'i. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Ini Pesan Kemhan Sulsel Pada Peserta Bela Negara Pemkab Bone
  • 0

Terkini

Iklan