Begini Cara SAR Bone Hadapi Natal dan Tahun Baru

Begini Cara SAR Bone Hadapi Natal dan Tahun Baru
RAKYATSATU.COM, BONE - Menghadapi hari Natal 25 Desember nanti serta tahun baru 1 Januari 2019, Rescuer Pos SAR Bone sudah mempersiapkan upaya penanganan korban kecelakaan lalulintas. Sebagaimana yang diungkapkan Kepala Koordinator Pos SAR Bone, Andi Sultan.

Ia mengatakan, menghadap Natal dan tahun baru, Pos SAR Bone yang bermarkas di Jl MH Thamrin, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, telah melakukan simulasi penanganan korban kecelakaan lalu lintas, di halaman kantor/markas Pos SAR Bone, Jumat (30/11) kemarin sore.

Menurutnya, simulasi itu sebagai penggambaran bahwa rescuer selalu siap dalam menangani korban kecelakaan lalu lintas.

"Dalam rangka persiapan menghadapi siaga Natal dan Tahun Baru, rescuer pos sar Bone, menggelar simulasi penanganan kecelakaan lalu lintas atau Vehicle Accident Rescue," ujar Andi Sultan, Sabtu (01/12).

Ia menjelaskan, simulasi tersebut diawali dengan gambaran tabrakan antara sebuah mobil dan sepeda motor. Simulasi kecelakaan itu melibatkan dua korban. Pengendara roda dua mengalami luka pada bagian kaki, sementara pengemudi roda empat mengalami cedera pada bagian leher.

Petugas rescuer yang tiba di lokasi langsung menangani korban yang terluka. Dengan sebelumnya melakukan proses pengamanan area dan terus menerus memantau kondisi kendaraan yang dikhawatirkan akan ada percikan api dari tumpahan bensin.

"Kesiapsiagaan ini kami lakukan terutama dalam rangka menghadapi arus mudik saat nanti di Hari Raya Natal dan Tahun Baru," pungkas Andi Sultan.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu