• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Di Peringatan HAKI, Kejari Soppeng Libatkan Pemkab dan Pelajar Cegah dan Berantas Korupsi

    10 Desember, 2018, Desember 10, 2018 WIB
    masukkan script iklan disini
    RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Soppeng melaksanakan upacara memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI), di Halaman Kantor Bupati Soppeng, Senin (11/12).

    Dalam sambutan Jaksa Agung yang dibacakan Kajari Soppeng, Suwarno menyampaikan, keberhasilan pemberantasan korupsi dalam memberikan hasil yang maksimal terletak pada konsistensi dan kesungguhan kita dalam melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi secara berkesinambungan dalam waktu yang jangka panjang.

    Kasi Intel Kejari Soppeng, Andi Hairil Akhmad mengatakan, peringatan HAKI yang jatuh pada tanggal 9 Desember, melibatkan pegawai pemkab Soppeng dan Kepala Desa selaku pengelola dana APBD atau APBN, serta menghadirkan pelajar dan mahasiswa untuk menanamkan sifat anti korupsi sejak dini.

    "Kita memiliki program Masuk Sekolah (JMS) serta kegiatan lainnya guna mencegah dan memberantas korupsi di Soppeng," kata Andi Hairil.

    Dia pun merincihkan, dalam tahun 2018 Kejari Soppeng melakukan kegiatan penyelidikan sebanyak 2 perkara, penyidikan sebanyak 3 perkara, penuntutan sebanyak 4 perkara, eksekusi pidana badan sebanyak 1 terpidana. Total Kerugian Negara yang penyidikannya dilakukan oleh Kejari Soppeng sebesar Rp.2.103.320.518, sedangkan penyelematan keuangan negara sebesar Rp.33.938.558.-. serta recovery asset berupa 1 unit kendaraan roda 4.

    "Data-data tersebut menunjukkan peran aktif, komitmen dan keseriusan Kejaksaan Negeri Soppeng dalam upaya pemberantasan Tindak Pidana Korupsi baik secara preventif dan represif," tambah Andi Hairil Akhmad.

    Sekedar untuk diketahui, selain melaksanakan upacara Peringatan HAKI Tahun 2018, para pegawai Kejari Soppeng juga membagi-bagikan sticker dan PIN di Warkop-warkop yang ada di Watansoppeng untuk menyampaikan pesan-pesan anti korupsi ke masyarakat umum. (Rls)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini