Bupati dan Kapolres Bone Kunjungi Dusun Terjauh dan Terpencil di Bone Bagian Selatan

Bupati dan Kapolres Bone Kunjungi Dusun Terjauh dan Terpencil di Bone Bagian Selatan
RAKYATSATU.COM, BONE - Akhir pekan pejabat teras Bone tidak dilewatkan begitu saja. Hal itu terbukti seperti yang dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Bone (Bupati Bone) bersama orang nomor satu di Polres Bone (Kapolres Bone), mengisi akhir pekannya dengan mengunjungi dusun terjauh dan terpencil di bagian selatan Kabupaten Bone, Sabtu - Minggu (1-2/11/2018).

Bupati Bone DR H Andi Fahsar M Padjalangi bersama Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim serta sejumlah sahabat Bupati Bone dan sejumlah petinggi Pemerintah Kabupaten Bone mengunjungi Dusun Bahonlangi, Desa Bontojai, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Dusun Bahonlangi merupakan titik nol atau dusun terjauh dan terpencil di wilayah Selatan kabupaten Bone. Bahkan dusun ini sangat jarang didatangi para petinggi Kabupaten Bone sebelum pemerintahan DR H Andi Fahsar M Padjalangi dan Drs H Ambo Dalle.

Dusun Bahonlangi berjarak sekitar 110 kilometer dari kota Watampone berbatasan langsung dengan Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Dusun Bahonlangi, adalah dusun terjauh bagian selatan Kabupaten Bone yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Gowa," ujar H A Fahsar M Padjalangi, Minggu (02/11).

DR H Andi Fahsar M Padjalangi menceritakan perjalanannya bersama rombongan saat mendatangi Dusun Bahonlangi, penuh perjuangan dan sangat melelahkan bisa sampai di wilayah Dusun Bahonlangi.

Untuk mencapai Dusun Bahonlangi, H Andi Fahsar bersama rombongan mengendarai mobil off-road dan harus menginap dengan menggunakan tenda di Desa Bontojai.

Selanjutnya, untuk sampai di Dusun Baholangi, Bupati Bone bersama rombongan harus mengendarai motor trail lantaran medan jalan menanjak dan licin ke dusun terpencil tersebut.

Kendati demikian, itu tidak menyurutkan niat dan semangat serta perjuangan untuk sampai di wilayah terjauh dan terpencil tersebut guna bertemu langsung dengan masyarakat di dusun itu.

Perjuangan itu pun tidak sia-sia dan terbayarkan setelah Bupati Bone dan Kapolres Bone  bersama rombongan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat yang memang kangen dengan pemimpinnya tersebut.

"Antusias dan penyambutan masyarakat sangat luar biasa sampai kami terharu sehingga perjuangan sangat melelahkan tidak kami rasakan dan terbayarkan begitu bisa sampai di lokasi," ujar Bupati Bone.

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim pun tidak bisa menahan rasa harunya kepada warga Dusun Bahonlangi. Tak lupa ia menyampaikan ke masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta terus menjaga kondusifitas Bone yang selama ini terjaga.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Bontojai Alimuddin juga tak mampu menyembunyikan perasaan harunya atas kedatangan para pejabat Bone di wilayahnya. Bahkan menurutnya, H Andi Fahsar dan rombongan merupakan pejabat yang pertama datang ke wilayah terpencil Bahonlangi.

Turut hadir selain Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam, sejumlah pimpinan SKPD, Camat Bontocani A Akbar, Danramil Bontocani Kapt Inf Elo Renta, Kapolsek Bontocani Iptu Muh Nasir, Kepala Desa Bontojai A Alimuddin ikut serta dalam rombongan tersebut.(ADVERTORIAL/Rasul).
loading...
close
Rakyatsatu