ads

18 December, 2018

Andi Rudiyanto Asapa Dikukuhkan Jadi Tokoh Literasi di Sinjai

Andi Rudiyanto Asapa Dikukuhkan Jadi Tokoh Literasi di Sinjai
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Kabupaten Sinjai A Seto Ghaditsa Asapa mengkukuhkan Tokoh Literasi dan Kumpulan Organisasi Sukarela Kabupaten Sinjai (KORSIN) Serta Penetapan Duta baca Tingkat SD, SMP, SMA dan Tingkat Perguruan Tinggi, selasa (18/12)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda, Ketua DPRD Sinjai, Sekda Sinjai, OPD, Pimpinan BNI,BUMN, Tokoh pegiat Literasi, dan pengurus anggota Korsin sebanyak 1.100 dari berbagai instansi.

Adapun tokoh yang dikukuhkan adalah A Rudiyanto Asapa, Brigpol M Irham Nur dan Hari Suharman, sebagai Tokoh Literasi.

Bupati Sinjai. A Ghaditsa Asapa, terima kasih kepada Bank Indonesia (BI) yang telah memberikan bantuan kepada pegiat Literasi bantuan ini akan meringankan dan bantuan ini merupakan wujud nyata keberadaan dinas Perpustakaan dan Arsip guna para peminat baca buku di Kabupaten Sinjai.

"Semoga apa yang dilakukan BI corner dalam mewujudkan dalam meningkatkan minta baca, Memberikan nuansa baru untuk kegemaran membaca Dan mudah-mudahan bisa terjalin dengan baik serta berterima Kasih untuk Pemberian kepada Duta baca Berupa tabungan anak didik dan anak berprestasi baik Tingkat SD sampai Tingkat Perguruan Tinggi dari BI Sulselbar," ungkapnya.

Lanjutnya, Untuk pengukuhan tokoh literasi termasuk A Rudiyanto Asapa, beliau terpilih karena berprestasi karena beliau pelopor pendidikan dan kesehatan gratis pertama kali di Indonesia ditahun 2004 serta menjadi cikal bakal untuk tingkat nasional.

"Untuk Brigpol Irham, beliau mengajak untuk anak-anak untuk membaca sampai di daerah pedalam kabupaten Sinjai, dan Untuk Hari Surachman dimana pertama kali membuka tempat baca di kantor Kejaksaan," jelasnya.

Sementara Itu, Tokoh Literasi, A Rudiyanto Asapa, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah daerah Sinjai, yang memberikan Gelar Tokoh literasi, baginya yang terpenting penggunaan literasi sangat penting dalam kamus Indonesia lebih dari 100.000 kata, untuk setiap hari  tidak lebih seribu kata yang dipakai dalam penggunaan Kata.

"Literasi sangat penting  untuk seluruh masyarakat Sinjai, dan insa Allah Saya sumbang 50 buku paradoks Indonesia, supaya kita tau keadaan bangsa Indonesia sekarang ini. Dalam buku paradoks Indonesia semua ada di dalamnya dan dibahas tuntas" kuncinya

Selain mengukuhkan tokoh literasi Pemerintah Daerah Juga Meresmikan BI Corner Pemanfaatan Kembali Gedung Dinas Perpustakaan Dan  Kearsipan Kabupaten Sinjai. (Asdar) 
Don't Miss

News Feed