ads

27 December, 2018

23 DIPA Anggaran 2019 Diserahkan ke Setiap Satker di Sinjai

23 DIPA Anggaran 2019 Diserahkan ke Setiap Satker di Sinjai
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai, menyerahkan 23 Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2019 kepada satuan kerja (Satker) DIPA, kamis (27/12).

DIPA tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sinjai, A Seto Gadhista Asapa, kepada masing-masing Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di dampingi Kepala KPPN Sinjai, Entis Sutrisna di Halaman KPPN Sinjai, Jalan H Abdul Latif.

Kepala KPPN Sinjai, Entis, mengungkapkan jika penyerahan ini merupakan agenda tahunan sebagai tindak lanjut penyerahan DIPA induk tingkat kementerian dan Lembaga melalui KPPN.

"Penyerahan DIPA ini adalah tahap akhir rangkaian sebuah siklus perencanaan Anggaran APBN yang menjadi langkah awal dari pelaksanaan anggaran dari kegiatan pemerintah di tahun 2019 mendatang," katanya.

Adapun jumlah pagu yang akan direalisasikan di tahun 2019 mendatang kata Entis, sebanyak Rp 410 miliar lebih. Jumlah tersebut menurun dibanding pagu pada tahun 2018 lalu sebesar Rp 423 miliar lebih dikarenakan adanya Satker yang di gabung kedalam satker induk yakni KP2KP Sinjai yang ikut di KPP Pratama Bulukumba.

Sementara itu, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa, dalam keynote speakernya mengapresiasi dan mengaku akan bersinergi dengan KPPN Sinjai, dalam hal pembinaan anggaran yang telah diberikan kepada satker DIPA.

“Saya berharap anggaran tersebut digunakan sebaik-baiknya dan dapat dimanfaatkan sesuai peruntukannya,” kuncinya.

Penyerahan DIPA ini juga ditandai dengan penandatanganan fakta integritas serta penyerahan penghargaan kepada Satker yang memenuhi kriteria realisasi tertinggi di tahun 2018 oleh Polres Sinjai dan Unit Penyelengara Pelabuhan (UPP) Sinjai, yang disaksikan oleh Ketua DPRD Sinjai, unsur Forkopimda, para KPA Satker serta pejabat KPPN Sinjai. (Asdar)
Don't Miss

News Feed