Tana Toraja Akan Kembangkan Tanaman Pala, 2000 Bibit Telah Dibagi di Palipu'

Tana Toraja Akan Kembangkan Tanaman Pala, 2000 Bibit Telah Dibagi di Palipu'
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Dinas Pertanian Tana Toraja, memberikan bantuan bibit Palawija kepada kelompok tani yang ada di Lembang Palipu, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Kamis (29/11).

Sebanyak 2000 bibit Pala tersebut, dibagikan kepada kelompok petani dan usaha rakyat Tallulolona Babana, yakni 1000 pohon dan kelompok petani dan usaha rakyat Misakada Tanete, yakni 1000 pohon, yang diwakili Kepala Lembang Palipu', Semuel Manuk Rante.

Pala sebagai komoditi yang menjanjikan pada bidang agrobisnis, dapat bersaing di pasaran sehingga Bupati Tana Toraja pun menetapkan akan melakukan pengembangan tanaman Pala di beberapa titik.

Koordinator penyuluh Kabupaten, Yohanis Tappi Lungan, menyebut bahwa prospek tanaman Pala bagus di wilayah Toraja. Dengan memakai teknik penanaman bibit Pala yang baik dan tepat, akan menghasilkan buah yang unggul.

"Prospek tanaman Pala bagus di wilayah Tana Toraja. Dengan memakai teknik penanaman bibit Pala yang baik dan tepat, akan menghasilkan buah yang unggul,"ujarnya.

Selain itu sebagai penyuluh, Yohanis akan selalu membimbing para petani nantinya dalam bertani Pala.

Diketahui, Bupati Tana Toraja akn melakukan pengembangan tanaman Pala di tiga lembang, yakni Lembang Palipu, Lembang Ke'pe Tinoring dan Lembang Buntu Tangti. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu