Perubahan Bentuk dan Fungsi Kawasan Hutan, Pemda Soppeng Ikuti Uji konsistensi Kementrian Kehutanan

Perubahan Bentuk dan Fungsi Kawasan Hutan, Pemda Soppeng Ikuti Uji konsistensi Kementrian Kehutanan
RAKYATSATU.COM, JAKARTA - Asisten I Pemda Kabupaten Soppeng Sarianto menghadiri Pertemuan dan uji konsistensi perubahan peruntukan dan fungsi kawasan hutan, di Hotel lbis Jakarta Selatan, Senin (05/11)

Kegiatan Uji konsistensi perubahan pembentukan dan alih fungsi kawasan hutan dalam rangka RTRWP yang digagas oleh Kementerian Kehutanan bekerja sama Pemprov Sulsel tersebut, dinilai penting untuk Kabupaen Soppeng, dimana wilayah soppeng berada pada pegunungan dan terletak beberapa lokasi hutan lindung.

Sarianto saat di hubungi mengatakan,  Uji konsistensi ini sangat penting, dimana nantinya kita bisa memahami atapun mengatahui alur dan sistem usulan perubahan peruntukan dan fungsi kawasan hutan di kabupaten Soppeng.

"Kegiatan ini sangat penting untuk Kabupaten Soppeng, dimana di Wilayah Soppeng terdapatbeberapa titik hutan lindung maupun produksi," ujar Sarianto

Kegiatan tersebut juga dihadiri  Dirjen kementerian kehutanan Prof.DR. Sigit Purnomo ahli planologi dan sedimentasi  serta Gubernur Sulse Prof.Dr. Nurdin Abdullah, dimana keduanya merupakan kawan lama saat duduk di bangku Kuliah kuliah di Jepang.  (**)

loading...
close
Rakyatsatu