Pemkab Bone Gelar Apel Gabungan dan Gladi Posko Penanganan Konflik Sosial

Pemkab Bone Gelar Apel Gabungan dan Gladi Posko Penanganan Konflik Sosial
RAKYATSATU.COM, BONE - Pemkab Bone melalui Badan Kesbangpol Kabupaten Bone menggelar Apel Gabungan dan Gladi Posko Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Bone Tahun 2018, yang dipimpin langsung Bupati Bone, DR H Andi Fahsar M Padjalangi, di Lapangan Merdeka Watampone, Selasa (27/11), sekira pukul 10.00 Wita.

DR H Andi Fahsar M Padjalangi mengatakan, Apel Gabungan Gladi dan Latihan dan Simulasi Gladi Posko Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial dan Gladi Posko Penanggulangan Bencana Alam, merupakan salah satu upaya Pemkab Bone dalam menangani konflik sosial bersama TNI dan Polri.

"Artinya menyelesaikan permasalahan tanpa dengan kekerasan serta yang paling utama adalah bagaimana melakukan pencegahan agar tidak terjadi konflik," jelas H Andi Fahsar.

Sementara itu, Direktur Kewaspadaan Nasional Kemendagri Dr Akbar Ali, AP, M.Si, yang hadir menyaksikan kegiatan tersebut, dalam sambutannya, mengatakan, Peran pemerintah dan masyarakat harus kita akui karena bukan hanya pemerintah yang bekerja.

Tanpa ada dukungan masyarakat termasuk organisasi masyarakat di daerah itu, seperti Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta organisasi lainnya yang saling bahu membahu dan bekerja sama antara pemerinrah Daerah maupun Tomas, Toga Toda dan masyarakat lainya apabila ini terjalin dengan baik maka daerah itu tidak akan terjadi konflik Sosial .

Kemudian Pemda, TNI dan Polri harus bekerja sama sehingga pihak terkait dapat dengan cepat mencegah terjadinya Konflik, serta waspadai kelompok masyarakat yang dapat mengganggu stabilitas keamanan yang ada di kabupaten Bone.

Selesai kegitan dilanjutkan dengan Tari Empat Etnis persembahan Soraja Art’S dan Penyerahan Cindera Mata.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya,
Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip.(Mewakili Danrem 141/Tp), Ka. Prw PKP Kemenhan Prov Sulsel Wahyu Agung Prayitno, Mpd. MM, Staf Utama PKP Kemenhan Sul-sel Dr. Drs Andi Arman, M.Si, Dandenpom Letkol Cpm Nur Rahman Tanang, SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Bone Sigid Triyono, SH. MH, Ketua Kejaksaan Negeri Bone Nuhni Farahyanti , SH.MH.

Kabag Ops Polres  mewakili Kapolres Bone Kompol M.Asrofi, Pasilat Rem 141/TP Mayor Arh Wahyu, Danramil 1407-07 Kapten Chb Eko Ermawanto, Pasi Ops Kodim 1407/Bone Kapten Arh Ruslan mewakili Dandim 1407/Bone.

Ka Den C Brimob Bone Kompol Nur Ichsan S.Sos, Kepala Kesbangpol Bone Dray Vebrianto S.Ip, M.Si, Kepala Bidang Kedarutan dan Logistik BPBD Kab.Bone  Muh.Ilham, Kapolsek Kota  Kompol Asdar, Wadan Den C Brimob AKP Andi Safe'i.  (ADVERTORIAL/Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu