Korem 141/Tp Gelar Latihan Posko II, Ini Tujuannya

Korem 141/Tp Gelar Latihan Posko II, Ini Tujuannya
RAKYATSATU.COM, JENEPONTO - Setelah Latihan Posko I Yonif 726/Tamalatea berakhir, kini dilaksanakan lagi Latihan Posko II yang dibuka secara resmi oleh Wadanlat yang juga Kasrem 141/Tp, Letkol Inf Bobby Triyantho, S.Ip, di Lapangan Ibrahim Tulle Yonif 726/Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Rabu (14/11), sekira pukul 08.00 Wita.

"Pembukaan Briefing Latihan Posko II Yonif 726/Tamalatea Korem 141/Tl TA 2018, sebagai tanda pelaksanaan Latihan Posko II dimulai. Latihan Posko II ini akan dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 14-16 November," ujar Paur Prod Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis.

Latihan Posko II ini bertujuan untuk menguji kemampuan dan meningkatkan profesionalisme prajurit, khususnya tentang prosedur hubungan kerja komandan dan staf, dalam hal merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan komando pengendalian operasi guna menghadapi berbagai kemungkinan ancaman yang terjadi.

Sementara itu, amanat Danlat yang juga Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno, S.A.P yang dibacakan oleh Wadanlat pada intinya mengatakan Latihan Posko II yang akan dilaksanakan ini merupakan salah satu metode latihan taktis tanpa pasukan setelah melaksanakan Latihan Posko 1 yang bertujuan untuk menguji kemampuan komandan dan staf serta unsur pelayanan markas Yonif 726 tamalatea dalam mengintegrasikan teknik prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam perencanaan dan pengendalian operasi, serta menguji efektivitas disuatu markas Komando.

Lanjutnya, sasaran Latihan Posko II ini harus diwujudkan dengan maksimal khususnya sasaran yang dititikberatkan pada peningkatan kemampuan komandan dan staf serta unsur pelayanan markas Yonif 726 Tamalatea baik pada aspek prosedur kerja Hubungan Komandan dan staf dalam merencanakan suatu operasi maupun dalam hal pengambilan keputusan secara cepat tepat untuk menghadapi persoalan taktis.

"Dalam latihan ini para perwira staf juga dituntut bekerja secara teliti dan memahami situasi aktual dalam menyusun perkiraan (KIR) sesuai dengan fungsi masing-masing yang dapat mendukung keberhasilan operasi," ujar Danlat dalam amanatnya yang dibacakan Wadanlat.

Usai pelaksanaan pembukaan, dilanjutkan dengan pemberian perintah Operasi (PO) oleh Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno  S.A.P yang di wakili oleh Wadanlat Letkol Inf Bobbie Triyantho.S.Ip.(Kasrem).

Turut hadir pada kegiatan tersebut seluruh penyelenggara dan pelaku Latihan Posko II Yonif 726/Tml Korem 141/Tp.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu