Supriansa : Bupati Soppeng Layak di Contoh Pejabat lain di Indonesia

Supriansa : Bupati Soppeng Layak di Contoh Pejabat lain di Indonesia
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Tidak ada kata yang layak diucapkan kepada Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, kecuali mengucapkan syukur kepada Allah Swt karena beliau dan rombongan masih diberi kekuatan dan perlindungan dalam misi kemanusiaan terkait terjadinya Gempa dan Tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Begitu kata Supriansa, mantan Wakil Bupati Soppeng, saat melihat HA Kaswadi Razak terjun langsung ke lokasi bencana di Sulteng.

"Beliau itu telah berbuat tanpa pamrih. Pak andi Kaswadi memiliki kepekaan yang tinggi soal kemanusiaan. Jarang ditemukan pemimpin saat ini seperti beliau yang telah bertindak cepat diantara ancaman resiko yang besar," kata Supriansa melalui pesan Whatsappnya, Rabu (03/10).

Melalui update pemberitaan, dia melihat rombongan Bupati Soppeng menyusuri jalan ratusan kilo dari Kabupaten Soppeng menuju titik gempa dengan penuh keikhlasan walau resiko mengancam karena selama di wilayah gempa masih terus terjadi gempa-gempa kecil.

"Sebelum berangkat, saya tetap berkomunikasi dengan beliau dengan segala persiapannya termasuk membawa motor trail yang dipersiapkan untuk menjajal daerah yang sulit dijangkau kendaraan roda empat," tambah calon anggota DPRD pusat dari partai Golkar ini.

Saat berita ini diturunkan, Supriansa masih komunikasi dengan Bupati Soppeng yang sementara berada di Pasangkayu dengan membawa  pulang korban gempa sebanyak 530 orang.

Supriansa juga mengajak kerabat dan keluarganya untuk ikut membantu korban bencana dengan mengumpulkan baju dan celana serta kerudung.

"Ini adalah duka kita semua. Jika tidak bisa membantu dengan barang atau tenaga maka mari kita membantu dengan doa semoga yang sakit atau yang dioperasi cepat disembuhkan oleh Allah Sswt. Semoga yang belum bertemu keluarganya agar segera dipertemukan. Dan semoga yang sudah wafat mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah swt," kunci Supriansa. (**)
loading...
close
Rakyatsatu