Program Wawasan Kebangsaan Bakal Digelar Lagi, ini Jadwalnya

Program Wawasan Kebangsaan Bakal Digelar Lagi, ini Jadwalnya
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng bekerjasama dengan Komando Distrik (Kodim) 1423/Soppeng, bakal kembali menggelar Program Wawasan Kebangsaan, Kamis (11/10).

Kepala Kesabangpol, Arafah saat dikonfirmasi mengatakan, kegitan ini berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 38 tahun 2011, tentang Pedoman Peningaktan Kesadaran Negara di Daerah.

Dikatakan dia, Program Wawasan Kebangsaan nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti Pelatihan Bela Negara, Seminar, Talk Show dan Diskusi.

"Selain merupakan bentuk kecintaan kita kepada NKRI, kegiatan ini diharapkan meningkatkan kedisiplinan peserta dalam melaksanakan tugas di masing-masing tempat kerja," kata Arafah.

Untuk pelaksanaanya sendiri, lanjutnya, Program Wawasan Kebangsaan direncanakan dimulai pada 27 Oktober hingga 28 Oktober mendatang.

"Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan. Pesertanya sendiri nantinya diikuti oleh para Sekertaris SKPD dan para Sekcam se Kabupaten Soppeng," jelasnya.

Sementara Lokasi kegiatannya akan dipusatkan di Data'e, Desa Bulue, Kecamatan Marioriawa.

Sekedar untuk diketahui, Program Wawasan Kebangsaan angkatan pertama pesertanya terdiri dari Ketua dan Anggota DPRD Soppeng, Kepala SKPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa. (Red)
loading...
close
Rakyatsatu