Iklan

Iklan

Pimpinan Ponpes Sinjai Siap Mengawal Program Bupati dan Wabup Dibidang Keagamaan

14 Oktober 2018, 9:49 AM WIB Last Updated 2018-10-14T01:49:47Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Sebanyak 10 Pimpinan Pondok Pesantren di Sinjai temui Bupati Andi Seto Gadhista Asapa dirumah Jabatan Bupati Sinjai. Sabtu (13/08).

Hadir dalam pertemuan tersebut Pimpinan Ponpes Darul Ihsan, Darul Istiqamah Puce'e, Syiar Islam, Al-Um Bulupoddo, Darul Hikma Lenggo-lenggo, Ibadurrahman Panreng, Darul Istiqamah Bongki, Darul Istiqamah Lappae, Darul Istiqamah Biroro, Tahfizul Quran Nurul Jibal Bua Tellulimpoe.

Ustas Mustaqim Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ihsan Pangisoreng mewakili para pimpinan Ponpes yang hadir mengatakan bahwa kehadiranya dirujab Bupati ini dalam rangka bersilaturahmi, mengawal kebijakan Bupati pada bidang keagamaan sekaligus memberikan dukungan kepada Bupati Sinjai untuk mewujudkan visi misinya dibidang keagamaan, dalam rangka mengembalikan kabupaten Sinjai sebagai Kabupaten Panrita Kitta.

"Harapan kita kepada Bupati ada perhatian keagamaan, membantu dibidang keagamaan salah satu indikator adalah Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) kalau baznas ini berjalan dengan optimal pemerataan ekonomi masyarakat bisa optimal, termasuk pengentasantasan kemiskinan, dan itu janji Tuhan, jika sakat tersalurkan dengan baik dan ditangani dengan amanah. Insha Allah tidak ada kesenjangan di Sinjai," Jelasnya.

Menurutnya, kedepan akan ada perumusan lanjutan kebijakan yakni baik dibidang keagamaan, menciptakan dai-dai di desa, menciptakan pemuda Qur'ani, dan pengkaderan ulama.

"Para ulama dan pimpinan Ponpes di Sinjai cukup gembira atas hadirnya visi misi Bupati yang memberikan perhatian kepada pendidikan keagamaan, dan itulah yang sekian lama dinanti-nanti oleh para ulama, agar bisa bersinergi antara ulama dan umara, jika umara bersinergi dengan ulama maka tercipta baddatun taibatun Warabbun Gafur, maka berkah turun di Kabupaten Sinjai," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Sinjai, sangat merespon baik kehadiran para pimpinan pondok pesanten ini sebagai bentuk silaturahmi, karena tentu dengan kehadirannya dapat menjadi spirit baru dalam mengawali pemerintahan di Kabupaten Sinjai, selain itu kata Seto, ini juga merupakan momentum yang baik untuk mewujudkan kembali kejayaan Sinjai sebagai bumi panrita kitta.

"Insha Allah hal-hal yang terkait dengan rencana kebijakan Pemerintah kedepan, akan kami libatkan para pemuka agama dalam membangun Sinjai, khususnya kebijakan terkait dengan bidang keagamaan," katanya.

Bupati juga mengharapkan kepada para pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Sinjai, agar mendoakan dan membantu dalam mensukseskan visi misi pemerintahan yang sudah digagas bersama dengan Wakil Bupati Sinjai. Khususnya bidang keagamaan, yang diantaranya Merevitalisasi Islamic center sebagai pusat pengebangan syiar Islam, mencetak penghafal Al-Quran, meningkatkan insentif imam mesjid, guru mengaji, penjaga makam, imam desa dan muadzin, dan memberikan bantuan kepada pesantren. (Asdar)

Komentar

Tampilkan

  • Pimpinan Ponpes Sinjai Siap Mengawal Program Bupati dan Wabup Dibidang Keagamaan
  • 0

Terkini

Iklan