Patut di Contoh, Pemimpin yang Satu ini Terjun Langsung Evakuasi Warganya di area Gempa dan Tsunami Palu

Patut di Contoh, Pemimpin yang Satu ini Terjun Langsung Evakuasi Warganya di area Gempa dan Tsunami Palu
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menjadi contoh pemimpin yang jauh-jauh datang dari Tana La Lemmamala menjemput Warganya di daerah bencana.

Ini merupakan contoh pemimpin yang betul-betul ada untuk masyarakat. Bukan hanya masyarakatnya, namun masyarakat Kabupaten tetangga juga tidak luput dari rangkulannya untuk diungsikan ke wilayah yang aman.

Mantan ketua DPRD Kabupaten Soppeng ini, memang dikenal dekat dengan masyarakatnya. Mengetahui terjadi Gempa dan Tsunami di Sulawesi tengah, dirinya langsung mengintruksikan jajarannya untuk mengumpulkan kebutuhan dan bertolak ke lokasi Gempa agar saudara-saudaranya yang terkena musibah bisa dibantu dengan segera.

" Selain membawa bantuan bahan makanan, Pak Bupati juga menyediakan kelengkapan seperti Mesin Genset, Lilin dan lainnya untuk diserahkan di lokasi gempa," kata Asisten I Pemkab Soppeng Sarianto, Rabu (03/10)

Tidak datang dengan tangan kosong, dirinya bersama jajarannya menggunakan puluhan Mobil dan Motor bergerak cepat dengan membawa bantuan makanan dan kebutuhan lainnya untuk didistribusikan kepada warga.

Diketahui, selain membawa makanan, dan bantuan lainnya, Bupati Soppeng juga menjadi relawan untuk mencari korban gempa yang bisa diselamatkan, di serpihan rumah yang sudah rata dengan tanah di Wilayah Palu Barat.

Hingga berita ini dimuat, sebanyak 530 lebih orang korban gempa ikut pada Rombongan Bupati Soppeng, termasuk korban dari Kabupaten tetangga, diantaranya Wajo, Sidrap, Parepare dan Pinrang. (Red)
loading...
close
Rakyatsatu