Masuk Ruang Kelas, TMMD 103 Toraja Utara Dapat Sambutan Girang dari Siswa SDN 1 Nanggala

Masuk Ruang Kelas, TMMD 103 Toraja Utara Dapat Sambutan Girang dari Siswa SDN 1 Nanggala
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Berbagai kegiatan non fisik dilakukan TMMD ke-103 Kodim 1414 Tana Toraja, di Desa Karre Limbong, Kecamatan Nanggala, Toraja Utara, Senin (22/10).

Salah satunya, anggota TMMD melakukan kegiatan mengajar wawasan kebangsaan.

Bertempat di lokasi TMMD, terdapat SDN 1 Nanggala, yang menjadi tujuan mengajar. Walaupun gedung sekolahnya sudah permanen, namun jumlah fasilitas seperti kursi dan meja di dalam kelas, masih minim.

Lokasi rumah siswa yang saling berjauhan, membuat siswa rata-rata menggunakan sandal ke sekolah.

Saat masuk di ruang kelas, salah seorang anggota Kodim 1414 Tana Toraja, Koptu Handel Ruben, langsung disambut girang oleh siswa.

Keriuhan pun memenuhi ruang kelas, yang menjadi semangat bagi Koptu Handel memberikan pengetahuan mengenai Kebhinekaan dan Kepulauan Indonesia.

Salah seorang siswa kelas II, Rara (7), mengatakan sangat senang bisa bertemu dengan bapak Tentara.

"Senang sekali, apalagi bapak Tentaranya bisa jadi Guru," kata Rara dengan polosnya.

Setelahnya, para siswa pun diajak keluar ruang kelas dan kembali mendapatkan pengajaran dari DAN SSK, Danup Kapten Czi Yohanis Palallo, mengenai wawasan karakter.

"Tentara mengajar itu, memang sudah menjadi kewajiban, terutama di daerah tertinggal dan terpencil seperti yang sangat membutuhkan pengajaran dan pembentukan karakter," ujar Kapten Y. Palallo.

Selain senang mendapat ilmu dari TMMD, ternyata para siswa sangat tertarik dengan seragam Tentara, yang lazim dinamai pakaian loreng-loreng tersebut, kemudian membuat mereka ingin menjadi seorang Tentara. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu