KPU Tana Toraja Raih Dua Penghargaan di Pilkada Award Sulsel 2018

KPU Tana Toraja Raih Dua Penghargaan di Pilkada Award Sulsel 2018

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Komisi Pemilihan Umum (KPU )Tana Toraja raih penghargaan di Pilkada Awards Sulsel 2018 di Hotel Four Points Sheraton Makassar, Senin (22/10).

Di kategori Penyelenggara Pemilu Berintegritas 2018, KPU Tana Toraja berhasil mengalahkan KPU Kabupaten/Kota lainnya di Sulawesi Selatan.

Di kategori lainnya, yakni Kategori Partisipasi Masyarakat di TPS diberikan kepada salah satu TPS di Kabupaten Tana Toraja. Selain itu, juga diberikan kepada salah satu TPS di Kabupaten Bulukumba dan salah satu TPs di Kabupaten Bantaeng.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Tana Toraja, Risal Randa, dengan menggunakan pakaian adat Toraja, tenun Toraja berwarna putih.

Diketahui, ada 12 kategori yang diberikan oleh KPU Provinsi Sulsel untuk KPU Kabupaten/Kota yang berhasil di daerahnya masing-masing, yaitu :

1. Kategori Penyelenggara Pemilu Berintegritas diberikan kepada KPU Kabupaten Tana Toraja.

2. Kategori Kreas dalam Melalukan Sosialisasi dan Informasi Pilkada diberikam kepada KPU Kota Pare-pare, KPU Kabupaten Gowa, dan KPU Kabupaten Jeneponto.

3. Kategori Daftar Pemilih Berkualitas diberikan kepada KPU Kabupaten Enrekang, KPU Kabupaten Takalar, dan KPU Kabupaten Pangkep.

4. Kategori Pilkada Akses untuk Penyandang Disabilitas diberikan kepada KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, KPU Kabupaten Luwu Timur, dan KPU Kabupaten Gowa

5. Kategori Dokumen dan Pengarsipan Pilkada diberikan kepada KPU Kabupaten Luwu Timur dan KPU Kabupaten Luwu Utara.

6. Kategori Distribusian Logistik diberikan kepada KPU Kabupaten Pangkep, KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, dan KPU Kabupaten Luwu Utara.

7. Kategori Pemungutan dan Rekapitulasi diberikan kepada KPU Kabupaten Soppeng, KPU Kabupaten Bulukumba, dan Kabaupetan Takalar.

8. Kategori Tata Kelola dan Akses Publik diberikan kepada KPU Kabupaten Bantaeng, KPU Kabupaten Luwu Timur, dan KPU Kota Palopo.

9. Kategori Partisipasi Masyarakat Pemilih Kabupaten/Kota diberikan kepada KPU Kabupaten Sidrap, KPU Kabupaten Wajo, dan KPU Kota Palopo.

10. Kategori Partisipasi Masyarakat Pemilih di Tingkat Kecamatan diberikan kepada salah satu kecamatan di Kabupaten Pinrang, salah satu kecamatan di Kabupaten Sidrap, dan salah satu kecamatan di Kabupaten Jeneponto.

11. Kategori Partisipasi Masyarakat di Tingkat Desa/Kelurahan diberikan kepada salah satu kelurahan/desa di Kabupatem Bone, salah satu desa/kelurahan di Kabupaten Luwu, dan salah satu desa/kelurahan di Kabupaten Jeneponto.

12. Kategori Partisipasi Masyarakat di TPS diberikan kepada salah satu TPS di Kabupaten Bulukumba, salah satu TPS di Kabupaten Tana Toraja, dan salah satu TPs di Kabupaten Bantaeng. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu