Wah! Ditinggal Pemilik Rumah, Lihat Kelakuan Anggota TMMD 103

Wah! Ditinggal Pemilik Rumah, Lihat Kelakuan Anggota TMMD 103

RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Sejak program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103  Toraja Utara, berlangsung, seluruh anggota TMMD menjadikan rumah masyarakat sebagai tempat tinggal sementara.

Kegiatan TMMD 103 ini, dilaksanakan di Desa Karre Limbong, Nanggala, Toraja Utara. Bahkan beberapa sudah menetapkan pemilik rumah sebagai orangtua asuhnya.

Tak seperti hari biasanya, hari ini salah seorang pemilik rumah, Indo' Yanti, sedang keluar rumah menuju rumah kerabatnya, sehingga tugas memasak yang selama ini dilakukan pun terpaksa terhenti.

Mengetahui hal tersebut, salah seorang anggota TMMD, Kopda Edianto Salinding, segera mengerjakan pekerjaan dapur, yakni memasak, untuk konsumsi makan siang anggota yang sedang melaksanakan rabat beton.

Saat dipergoki, ternyata Kopda Salinding, sapaan akrabnya, sedang asyik memasak dengan menggunakan tungku kayu bersama dua anggota TMMD lainnya, Minggu (21/10).


"Kebetulan  mama asuh saya mau pergi, jadi saya langsung terjun ke dapur saja. Kasian teman-teman yang lain kalau pulang trus makan siang belum siap," ujar Kopda Salinding.

Kegiatan yang dilakukan oleh anggota TMMD ini, memang sudah jarang dilakukan oleh seorang laki- laki seperti memasak, apalagi menggunakan tungku dan kayu bakar.

Kopda Salinding juga menyebut, bahwa aksi yang diam-diam mereka lakukan tersebut, sebagai sebuah kejutan,

"Kami diam- diam melakukan pekerjaan mama asuh saat tidak berada di rumah, untuk memberikan kejutan saat pulang nanti dan bisa langsung makan bersama-sama," tambahnya.

Aksi mereka ini diharapkan bisa meringankan beban pemilik rumah selama anggota TMMD bertugas di daerah tersebut. (kris)
loading...
close
Rakyatsatu