Kasrem 141/Tp Bersama Sejumlah Dandim, Pameng dan Pama Korem 141/Tp Ikuti Samapta Periodik

Kasrem 141/Tp Bersama Sejumlah Dandim, Pameng dan Pama Korem 141/Tp Ikuti Samapta Periodik
RAKYATSATU.COM, BONE - Kepala Staf Korem (Kasrem) 141/Tp, Letkol Inf Bobbie Triyantho, S.Ip bersama sejumlah Komandan Kodim (Dandim), Perwira Menengah (Pameng) dan Perwira Madya (Pama) dalam jajaran wilayah ter Korem 141/Tp ikuti Samapta Periodik dengan Tes Samapta/Kesegaran Jasmani (Garjas).

Samapta Periodik dengan Tes Samapta/Garjas, dilaksanakan pada hari Selasa (23/10) sekira pukul 06.00 Wita, di Stadion Lapatau Bone, Jl Reformasi Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur K yang turut serta dalam tes tersebut mengatakan bahwa, pelaksanaan Garjas Periodik 2 yang diikuti oleh Pamen dan Pama ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan prajurit di jajaran Korem 141/Tp guna menunjang pelaksanaan tugas pokok satuan.

"Diharapkan melalui Tes Garjas Periodik ini kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap 6 bulan sekali, apakah meningkat atau sebaliknya menurun," ujar Mayor Inf Mansur K.

Adapun pelaksanaan Samapta Periodik Dengan Tes Samapta/Kesegaran Jasmani (Garjas) yaitu meliputi Garjas “A” yaitu lari jarak 3.200 meter Periodik 2 Tahun 2018.

Lanjutnya, sebelum melaksanakan Garjas “A” yaitu lari jarak 3.200 meter, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan Tensi oleh tim Kesehatan kemudian diambil pengarahan oleh Kajas rem 141/Tp.

Pengarahan Kajas rem 141/Tp pada intinya membahas tentang mekanisme dan prosedur dalam melaksanakan kegiatan samapta dan mengingatkan kepada peserta agar menjaga faktor keamanan, dan mengingatkan kembali bagi personel yang mempunyai riwayat penyakit agar memperhatikan keadaan sendiri jangan dipaksa. Apabila ada kelainan segera menyampaikan sama tim Kesehatan atau dokter.

Usai pengarahan, dilanjutkan pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasrem 141/Tp Sertu Bambang. kegiatan ini diawasi langsung oleh Kajas Korem 141/Tp Kapten Arh Muhammad Amin.

Adapun materi Tes meliputi Garjas “A” yaitu lari jarak 3.200 meter dan Garjas “B” yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run dengan waktu masing-masing item 1 menit.

Sedangkan Tes yang dilaksanakan hari ini yaitu Tes ketangkasan meliputi Garjas "A Dan B" yaitu lari jarak 3.200 meter,Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run dengan waktu masing-masing item 1 menit.

Hadir pada Kegiatan tersebut, selain Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip, hadir pula Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin, Dandim 1423/Soppeng Letkol Arm Fajar Catur, Dandim 1411/Bulukumba Letkol Arm Joko Triyantho, para Dan Kabalak Rem 141/Tp, para Kasi, Pasi Korem 141/Tp dan para Danramil sejajaran Korem 141/Tp serta para Perwira jajaran Korem 141/Tp.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu