Hindari Penjarahan, TNI/Polri, Kawal Ketat Kloter II Logistik Pemda Tana Toraja Menuju Palu

Hindari Penjarahan, TNI/Polri, Kawal Ketat Kloter II Logistik Pemda Tana Toraja Menuju Palu
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Kloter II logistik Pemerintah Daerah (Pemda) Tana Toraja, sudah menuju Palu, Sulteng, Rabu (03/10).

Puluhan kendaraan yang berangkat dikawal ketat oleh aparat kepolisian Polres Tana Toraja dan anggota Babinsa Kodim 1414 Tana Toraja.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait, mengatakan keikutsertaan anggotanya tersebut, sudah menjadi tugas dan kewajiban seorang anggota Polri.

Enam anggota Polres Tana Toraja dan enam anggota Babinsa Kodim 1414 Tana Toraja, dikerahkan untuk pengawalan logistik tersebut hingga ke Sulteng.

Diketahui sebelumnya, Posko Sentuhan Peduli Sesama Kabupaten Tana Toraja untuk Palu, Donggala dan sekitarnya, berangkat kemarin (Selasa, 2/10/18) dibawah pimpinan rombongan Pdt. Sulaiman Manguling, memberangkatkan relawan dan bantuan berupa bahan pangan, pakaian, tenda, selimut, obat-obatan dan beberapa logistik lainnya.

5 truk logistik, 3 ambulance, 4 bus, 7 mobil double kabin (1 dari komunitas motor trail), truk angkut motor 10 (komunitas mtr trail) dan ikut juga 1 mobil berisi bantuan dari Kejaksaan Negeri Makale.

Bantuan yang dikumpulkan selama empat hari ini, berasal berbagai elemen masyarakat. Posko pun mengirimkan bus dan kendaraan lainnya yang diharapkan dapat dipergunakan oleh para pengungsi yang ingin kembali ke Toraja nantinya. (Kris)

loading...
close
Rakyatsatu