Tahanan Polsek Tanete Riattang yang Melarikan Diri, Dihadiahi Timah Panas

Tahanan Polsek Tanete Riattang yang Melarikan Diri, Dihadiahi Timah Panas
RAKYATSATU.COM, BONE - Asrianto bin Agustang (35), salah seorang tahanan Polsek Tanete Riattang yang melarikan diri, Kamis (13/09) sekira pukul 18.10 Wita, berhasil dibekuk Tim Resmob Polres Bone, sekira pukul 23.00 Wita, di Jl Benteng Watampone, malam itu juga.

Sebelumnya, Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim menegaskan bahwa tahanan kabur tersebut harus ditemukan malam itu juga.

"Harus ditemukan (tahanan kabur) malam ini juga," tegas AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

Tim Resmob Polres Bone bersama personel Polsek Tanete Riattang melakukan penyisiran di penjuru kota dan berhasil menemukan Asrianto yang sedang bersembunyi di kolom rumah warga.

"Alhamdulillah sudah ketangkap, sebentar lagi muncul di Polsek, lagi dibawa sama anggota Resmob," Kapolres Bone.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Dharma Negara menjelaskan, setelah mendapatkan informasi bahwa tahanan melarikan diri, tim resmob langsung melakukan patroli disegala penjuru dan melakukan penyisiran di seputaran kota Bone.

Saat dilakukan penyisiran, ada seseorang yang mencurigakan di kolong rumah warga, tim pun lansung menghampiri dan pada saat akan dilakukan penangkapan, yang bersangkutan langsung melarikan diri, hingga anggota melepaskan tembakan peringatan sebanyak 3 kali.

Pelaku tak mengindahkan tembakan peringatan tersebut dan bahkan sempat ingin melawan, akhirnya tim melakukan tembakan secara tegas dan terukur terhadap pelaku.

"Tahanan kabut tersebut berhasil diamankan sekira pukul 23.00 di Jl Benteng, Kecamatan Tanete Riattang dan mendapat timah panas dari anggota karena mau melawan saat akan dibekuk. Selanjutnya pelaku dibawa ke Rumah Sakit Tenriwaru Bone untuk mendapatkan perawatan medis," jelas AKP Dharma.

Sementara itu, Kapolsek Tanete Riattang, Kompol Andi Asdar menegaskan, petugas jaga sel tahanan akan menjalani pemeriksaan terkait insiden tersebut. Dia juga menegaskan akan menindak anggotanya yang lalai.

Sebelumnya, tahanan kasus pencurian bernama Asrianto tersebut dikabarkan kabur dari sel tahanan Polsek Tanete Riattang sekitar 18.10 Wita.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu