Sejarah, Pemkab Bone Laksanakan Ramah Tamah Pelantikan Bupati dan Wabup Bone Terpilih Periode 2018-2023

Sejarah, Pemkab Bone Laksanakan Ramah Tamah Pelantikan Bupati dan Wabup Bone Terpilih Periode 2018-2023
RAKYATSATU.COM, BONE - Ramah tamah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bone terpilih periode 2018-2023, merupakan suatu sejarah bagi Kabupaten Bone, sejak ada yang namanya Pilkada langsung.

Pasalnya, sejak adanya Pilkada langsung di Kabupaten Bone, ini baru pertama kalinya dilaksanakan acara ramah tamah pelantikan Bupati dan Wabup Bone terpilih periode 2018-2023 yang dirangkaikan dengan acara ramah tamah serah terima jabatan (sertijab) Bupati Bone dari Penjabat (Pj) Bupati Bone Ir H Andi Bakti Haruni, C.E.S. ke Bupati Bone terpilih DR H Andi Fahsar M Padjalangi, M.Si.

"Ini suatu sejarah bagi Bone, karena sejak adanya Pilkada langsung, baru pertama kalinya dilaksanakan acara ramah tamah kayak begini. Hal itu disebabkan adanya beda pilihan sehingga tidak pernah ada ramah tamah sertijab," jelas H Andi Fahsar.

Lanjutnya lagi, pilkada telah usai, sekarang mari menatap Pemilu Pilpres dan Pileg 2019, semoga Kabupaten Bone tetap kondusif dan terwujud Pemilu yang nyaman, aman dan damai, serta bermartabat.

Kotak kosong tidak perlu dipermasalahkan, jangan berpanjang panjang mempermasalahkan suatu persoalan, mari kita sama-sama membangun Bone.

"5 tahun kami mendapat amanah sebelumnya dan yang paling banyak mendapat penghargaan diantara kabupaten/kota di Sulsel. Sedangkan dulu Tafa'dal masih minim pengalaman memimpin Bone, ternyata Bone bisa lebih baik, apalagi saat ini kami sudah memiliki pengalaman 5 tahun memimpin Bone," ujar H Andi Fahsar.

Lanjutnya lagi, Visi Misi Bone berangkat dari Visi Misi Bone sebelumnya yakni Mewujudkan Bone Sehat, Cerdas dan Sejahtera dan dari situ Bone harus Mandiri Berdaya Saing dan Sejahtera. Kali ini pembangunan infrastruktur akan tetap menjadi skala prioritas sehingga ia selalu mewakafkan diri untuk masyarakat Bone.

"Terima kasih kepada Pj Bupati yang telah menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Bone yang berhasil mewujudkan Pilkada aman, nyaman, damai dan bermartabat, dan mewakili Kepala OPD apabila tidak terlalu memberikan kontribusi, olehnya itu maafkanlah mereka," tutur H Andi Fahsar.

Tambahnya lagi, walau Pj Bupati Bone melaksanakan tugas sebagai Penjabat (Pj) singkat rasanya tetapi akan menjadi kenangan yang terasa lama dan sepanjang masa.

"Bantu kami, tegur kami demi peningkatan Kabupaten Bone. Mari kita mulai kembali bekerja, kerja, kerja, kerja terus," pungkas H Andi Fahsar.

Sedangkan Wabup, Drs H Ambo Dalle, MM, berjanji Bone akan semakin lebih baik kedepan berdasrkan visinya. Ia bersama H Andi Fahsar akan semakin berusaha secara maksimal demi kesejahtraan masyarakat Bone.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Bone, Ir H Andi Bakti Haruni, C.E.S dalam sambutannya mengawali bahwa kalau Bone ingin cepat mandiri, maju dan sejahtera, maka tiada lain yang harus dilakukan adalah Kabupaten Bone harus dimerkarkan.

Ia juga mengakui kepemimpinan pasangan Dr H Andi Fahsar M Padjalangi, M.Si dan Drs H Ambo Dalle (Tafa'dal) 5 tahun sebelumnya. Bahkan dirinya yakin, 5 tahun kedepannya Bone akan semakin berjaya, hanya dibutuhkan sedikit kesabaran dan partisipasi dengan segenap elemen dan komponen.

"Bone harus mekar apabila ingin lebih maju. Apa yang telah dilakukan Tafa'dal jilid I sudah luar biasa bagi Bone. Saya yakin 5 tahun kedepan Bone akan tetap berjaya," ujarnya.

Ia pun menitip pesan kepada pasangan Tafa'dal agar menjadi tempat bagi semua orang untuk mengadu. Tempatnya merangkul semua komponen masyarakat, dan menjadikan pula Tafa'dal sebagai tempat bersandar sehingga Bone bisa lebih berakselari kedepan, berlari lebih kencang dari kabupaten lain

"217 hari saya menjadi Pj Bupati Bone, saya yang paling lama diantara semua penjabat. Saya sangat terkesan selama menjadi Pj, karena saya tidak pernah melihat suasana yang sangat kondusif selain di Bone, begitu kompaknya Forkopimda sehingga Bone betul-betul kondusif, sehingga kita mampu menjalankan roda perimtahan dengan baik. Terima kasih kepada semua komponen karena tanpa bantuanta saya tidak mungkin dapat melaksanakan tugas dengan baik. Dan permohonan maaf saya atas segala ketidakmampuan saya dan memohon maaf atas segala hal yang tidak berkenan. Saya berjanji sebagai putra Bone akan tetap memberikan kontribusi dan selalu siap untuk masyarakat Bone," pungkas H Andi Bakti Haruni.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu