Peringati Tahun Baru Islam, Bone Kota Banjir Manusia

Peringati Tahun Baru Islam, Bone Kota Banjir Manusia
RAKYATSATU.COM, BONE - Bone kota menjadi lautan manusia pada peringatan 1 Muharram 1440 H atau peringatan Tahun Baru Islam, Selasa (11/09). Peringatan ini dipusatkan di Lapangan Merdeka Watampone.

Perayaan Tahun Baru Islam di Kabupaten Bone, pada tahun ini sangat ramai dan termeriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu terlihat pada acara yang dilaksanakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) bersama Polres Bone, KAHMI, Ikhlas Beramal, dan BKMT.

Dari pantauan Rakyatsatu.com, pada pelaksanaan Pawai Hijryah yang dilepas Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, di Lapangan Merdeka Watampone, ada sekira 5.000 orang peserta yang mengikuti Pawai Hijriyah yang bertemakan "Hijrah dan Berjihad Pilihan Terbaik".

Peserta tersebut berasal dari TK/TPA di beberapa kecamatan termasuk orang tua yang ikut mendampingi para anakanya.

AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, sangat mengapreasi kegiatan peringatan Tahun Baru Islam tersebut. Bahkan ia berharap, dengan peringatan Tahun Baru Islam tersebut, khususnya pada acara Pawai Hijryah, dapat terbentuk karakter dan watak serta penanaman nilai-nilai Islam sejak dini.

"Dengan kegiatan ini, khususnya Pawai Hijryah, kita harapkan penanaman nilai-nilai Islam sejak dini pada anak-anak kita," ujar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

Lanjutnya, kegiatan ini sekaligus untuk mempererat jalinan silaturahim dan ukhuwah Islamiyah. Baik antar santri maupun dengan orang tua santri serta para Ustadz dan Ustadzah.

"Selamat Tahun Baru Islam dan selamat pula bagi yang merayakannya. Semoga kita semua senantiasa diberi hidayah dalam mengemban tugas keseharian kita dan kita mendapat berkah dan rahmatNya, Amin," ujar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Perayaan Tahun Baru Islam, Muh Adnan Al Madany mengatakan kalau ada dua tempat pelaksanaan Pawai Hijryah. Masing-masing dua tempat tersebut, 10 kecamatan dilaksanakan di dalam kota dan 10 kecamatan dilaksanakan di luar kota.

Selain Pawai Hijryah, ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan, seperti lomba mewarnai, menggambar, futsal, Nasyid/vocal group Islami,  lagu solo dan qasidah rebana.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu