Lepas Kontingen Popda Bone, Ini Pesan Pj Bupati Bone

Lepas Kontingen Popda Bone, Ini Pesan Pj Bupati Bone
RAKYATSATU.COM, BONE - Sebanyak 24 official dan 10 orang panitia akan mendampingi 76 orang atlet Bone yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulsel di Makassar, pada tanggal 4 sampai dengan 8 September.

Rombongan/kontingen Kabupaten Bone Popda Sulsel 2018 dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Bone, Ir H Andi Bakti Haruni, C.E.S di gedung Lateya Riduni, Jl Petta Ponggawae Watampone, Selasa (04/09).

Ir H Andi Bakti Haruni dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Bone gudangnya bibit atlet berbakat yang memiliki talenta.

Olehnya itu, ia berharap agar para pelajar yang terpilih mewakili Kabupaten Bone pada ajang Popda Sulsel 2018 di Makassar, harus memiliki semangat juang yang tinggi dengan menjunjung tinggi sportivitas agar dapat mencapai hasil yang maksimal.

Selain itu, ia meminta dan mengharapkan kepada para official, panitia dan atlet agar menjaga nama baik Bone karena Kabupaten Bone termasuk salah satu kabupaten yang disegani dalam ajang olahraga di Provinsi Sulsel.

"Ingat, sportivitas itu adalah kejujuran, kedisiplinan dan kebersamaan yang pada intinya adalah masalah karakter serta jangan lupa menjaga nama baik Kabupaten Bone. Mari kita berjuang dan bertanding dengan semangat tinggi, seperti semangat Asean Games yang baru saja selesai," harap H Andi Bakti Haruni.

Adapun target Kabupaten Bone di ajang Popda Sulsel 2018 ini yakni masuk lima (5) besar, sebagaimana yang diharapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bone, Andi Firdaus.

"Target kita lima besar, dulu kita berada di urutan kedua setelah Kota Makassar. Kita masih berharap di cabor Yudo untuk mendulang emas," ujar Andi Firdaus.

Sementara itu, pelatih sekaligus official dari cabang olahraga (cabor) Yudo, Andi Akbar menargetkan 4 sampai 5 medali emas dapat diraih di Yudo.

"Kami harap dukungan dan doa semua masyarakat Bone agar kami bisa mendulang emas di Yudo," harap Andi Akbar.

Sedangkan cabor yang akan diikuti kontingen Popda Kabupaten Bone ada 5 cabor yakni basket ball, volly ball, sepak takraw, yudo dan tinju.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu