Iklan

Iklan

Danrem 141/Tp Paparkan Peran Korem 141/Tp Dalam wujudkan Ketahanan Pangan di Acara Sosialisasi Model Bisnis dan Teaching Industri

23 September 2018, 8:26 PM WIB Last Updated 2018-09-23T12:26:08Z
RAKYATSATU.COM, MAROS - Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Kolonel Inf Suwarno S.A.P memaparkan ketahanan pangan pada saat pemateri di acara Sosialisasi Model Bisnis dan Teaching Industry program pembangunan industri pembibitan sapi lokal berbasis IPTEK di Maiwa breeding center Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin Makassar, Minggu (23/09) sekira pukul 08.30 Wita, yang dibuka oleh wakil Rektor UNHAS Makassar Prof. dr. Muh Nasrum Massi, Ph.D. di ruangan BallaLompoa I  Hotel Harper jalan Perintis Makassar.

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole mengatakan, Danrem 141/Tp memaparkan tentang Peranan Korem 141/Tp dalam hal ketahanan pangan di wilayah ter Korem 141/Tp dalam mewujudkan swasembada pangan.

Selain Danrem 141/Tp, adapun pemateri lainnya pada acara tersebut yakni, Dr Muh Akbar, M.Si, dengan materi yang dibawakan Kebijakan Unhas dalam pengembangan unit komersial dan Teaching industi.

Kemudian Dr Meika Syahbana Rusli dengan materi Pengalaman IPB dalam pengembangan PT BLST. Best Practice UGM dalam mengbangkan Unit Usaha dan Inkubasi Dr Hargo Utomo, MBA dan Moderator Prof Dr.Ir Sudirman Baco, M.Si

Adapula materi tentang peluang bisnis daging premium di kota Makassar, yang dibawakan oleh RD Dodie Soekartin, DIPL HOT.

Materi lainnya tentang, integrasi bisnis MBC dengan PT Cassava (singkong dengan ternak sapi beserta pemanfaatan limbahnya) dengan pemateri Ir Firman dan Moderator Dr.Ir.Syahruddin Said, M.Agr., Se.

Hadir pada kegiatan tersebut, selain Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno S.A.P, hadir pula Prof Dr.Lellah Rahim. M.Sc. Prof Dr.drh. Ratmawati Malaka, M.Sc. Prof Dr.Ir Jasrial A.Syamsul, M.Si.

Dandim 1422/Maros Letkol Kav Mardi Ambar Fajaryanto S.Ip, Dandim 1423 Soppeng Letkol  Arm Fajar Catur Prastyo SE, Kasi Ter Korem 141/Tp Mayor Inf Awaludin, Kapenrem 141/Tp Mayor inf Mansur S.Ag MM.

Para ketua Depertemen Fakultas Peternakan, para Dosen Fakultas Peternakan dan para Mahasiswa Unhas Makassar. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Danrem 141/Tp Paparkan Peran Korem 141/Tp Dalam wujudkan Ketahanan Pangan di Acara Sosialisasi Model Bisnis dan Teaching Industri
  • 0

Terkini

Iklan