ads

18 August, 2018

SMPN 4 Sibulue dan SDN 218 Maroangin Sapu Bersih Lomba Kepramukaan di Sibulue

SMPN 4 Sibulue dan SDN 218 Maroangin Sapu Bersih Lomba Kepramukaan di Sibulue
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Lomba Kepramukaan yang dilaksanakan panitia Hari Pramuka ke 57 dan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 Tahun 2018, disapu bersih oleh dua sekolah yang ada di Kecamatan Sibulue, yakni SMPN 4 Sibulue dan SDN 218 Maroangin.


Hal itu ditandai pada saat malam ramah tama sekaligus penutupan perkemahan Pramuka oleh Sekretaris Camat (Camat) Sibulue, Andi Zainal Wahyudi, SE, M.Si, Jumat (17/08) malam.


Sejumlah kegiatan Lomba Pramuka yang dilaksanakan panitia perkemahan Pramuka, juara I putra dan putri disapu bersih oleh anggota Pramuka yang berpangkalan di SMPN 4 Sibulue, Desa Pakkasalo, dan SDN 218 Maroangin, Kelurahan Maroangin, Kecamatan Sibulue.


Ketua Kwartir Ranting (Ka Kwarrang) Gerakan Pramuka (GP) Sibulue, H Zaenal Abidin yang menyerahkan penghargaan Juara Umum ke kedua sekolah tersebut, mengatakan, terima kasih kepada semua pangkalan Gugus depan (Gudep) atau sekolah yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.


Lanjutnya lagi, kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 57 dan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 dijadikan momen sebagai ajang perekat dan pemersatu sekaligus pengembangan bakat dan pembentukan karakter generasi penerus bangsa.



Adapun lomba yang dilaksanakan dalam kegiatan perkemahan Pramuka di Kwarrang GP Sibulue yakni, Lomba membuat Tiang Bendera Tanpa Pancang, Lomba membuat Menara Kaki Tiga, Lomba Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB), Sandi, Morse dan Smaphore. Selain itu, ada juga lomba kebersihan dan keindahan tenda/kemah.  (Rasul)


Don't Miss

News Feed