ads

18 August, 2018

Upacara HUT ke-73 RI di Lau Maros Disambut Antusias Warga

Upacara HUT ke-73 RI di Lau Maros Disambut Antusias Warga
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, MAROS - Upacara peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Maros tidak hanya berlangsung di tingkat kabupaten, tetapi juga dilakukan di tingkat kecamatan, Jumat 17 Agustus kemarin.

Untuk tingkat Kecamatan Lau, upacara berlangsung berlangsung khidmat dan lancar. Upacara yang dihadiri pejabat tingkat kecamatan, kelurahan dan desa, serta tokoh masyarakat se Lau ini dipimpin Camat Lau, Fadli selaku inspektur upacara.

Peserta upacara terdiri dari ASN, jajaran TNI dan Polri, organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda dan mahasiswa KKN Unhas. Proses pengibaran bendera Merah Putih yang dilaksanakan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Lau pun berjalan lancar.

Fadli menyampaikan, upacara 17 Agustus di kecamatan baru kali ini dilaksanakan, upacara ini disambut antusias warga Lau, khususnya kalangan pendidik, karena baru kali ini dilaksanakan upacara.

"Secara khusus, mereka diundang hadir. Kita berharap dengan kegiatan seperti ini tidak hanya menumbuhkan rasa nasionalisme tetapi juga menjalin silaturahmi kepada seluruh pihak yang ada di Kecamatan Lau," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (18/7).

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas pelaksanaan upacara ini, khususnya kepada Paskibra. Usai upacara, dilakukan karnaval Kemerdekaan oleh murid-murid TK se Kecamatan Lau. Murid-murid TK ini berpakaian adat, TNI, Polisi, nelayan, perawat, juga ulama. (Ilhamhamlisyah)
Don't Miss

News Feed