Semarakkan HUT RI ke 73, KAPAL Sinjai Akan Gelar Pesta Rakyat Pesisir

Semarakkan HUT RI ke 73, KAPAL Sinjai Akan Gelar Pesta Rakyat Pesisir
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 73. Komunitas Pemuda Lappa (KAPAL) akan menggelar kegiatan Pesta Kemerdekaan Rakyat Pesisir, dengan berbagai jenis perlombaan baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Ketua Panitia Muh. Yasin menyampaikan, bahwa kegiatan yang kami rencanakan dan lomba yang akan diikuti oleh masyarakat umum diantaranya : Joget Balon, Pallimbang Race, Perkusi Kemerdekaan, Memasak (Khusus Ibu-ibu), Hias Perkarangan Rumah, Domino, Panjat Pinang, Minum Susu Pakai Dot, Tarik Tambang, Memancing, Membuat Berita Kemerdekaan.

“Sedangkan untuk Lomba yang akan diikuti oleh anak-anak diantaranya, Lomba Adzan, Hafalan Juz 30, Lari Karung, Sepeda Lambat, Mini Futsal, Lari Kelereng, Makan Kerupuk, Lari Pusing, Memasukan Pensil dalam Botol, Jalan Bebek dalam karung pakai helem yang Insya Allah dilaksanakan pada tanggal 12 s.d 18 Agustus 2018,” katanya, jumat (3/8/18).

Sementara itu, Ketua Komunitas Pemuda Lappa (KAPAL) yang saat ini dinahkodai oleh Baharuddin,  mengatakan bahwa Sebelum mengamanahkan kepada Panitia untuk melakukan kegiatan ini kami telah mendapatkan izin atau Rekomendasi dari Pemerintah Daerah melalui Bupati Sinjai dengan nomor surat : 427/01.06.1299/Set, Tanggal 24 Juli 2018, Tentang Rekomendasi Pesta Kemerdekaan Rakyat Pesisir dan dari Lurah Lappa dengan Nomor : 145/32.03.291/KB/LP.SUT, tanggal 24 Juli 2018.

“Kegiatan ini mengangkat tema ‘Mempererat Ukhuwah dengan Semangat Kemerdekaan’. Mudah-mudahan seluruh masyarakat Sinjai pada Umumnya dan Masyarakat Lappa pada khususnya mendukung kegiatan yang akan kami lakukan,” pungkasnya.

Untuk lebih lanjut, Bagi masyarakat yang Ingin mengikuti dan memeriahkan kegiatan tersebut bisa langsung mengambil formulir dan juknis kegiatan di Sekretariat Pendaftaran (Jl. Sunu Keluruhan Lappa) yang dimulai pada hari Jum’at, Tanggal 3 Agustus 2018. (Asdar)

loading...
close
Rakyatsatu