ads

16 August, 2018

Sangtorayan Berduka, Pdt. Daniel Tandirogang Tutup Usia

Sangtorayan Berduka, Pdt. Daniel Tandirogang Tutup Usia
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Kabar duka datang dari seorang musisi legendaris Toraja yang sudah meluncurkan ratusan album selama hidupnya. 


Dikenal dengan nama Pendeta Daniel Tandirogang, tutup usia di RS.Lagaligo Wotu, pagi ini dengan riwayat penyakit jantung dan ginjal yang sudah dideritanya selama tujuh tahun terakhir, Kamis (16/8).


Alm. Pdt. Daniel yang berasal dari Karassik, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara ini, meninggalkan seorang istri dan satu anak.


Salah satu kerabat almarhum, Dedi, yang dihubungi lewat telepon seluler, mengatakan bahwa kabar duka ini menjadi pukulan berat buat keluarga besar mereka.


"Kami sangat terpukul, apalagi almarhum lama berjuang untuk sembuh namun Tuhan berkendak lain," kata Dedi. 


Belum diketahui secara pasti, mengenai lokasi pemakaman alm. Pdt.Daniel, nantinya pihak keluarga akan memberikan keterangan kepastiannya, setelah anak dan istri almarhum tiba dari Jakarta. 


Sebelumnya, alm. Pdt. Daniel sudah pernah dirawat di RS. Regional Wahidin Sudirohusodo Makasar, bulan Desember 2017 lalu, dengan diagnosa kelainan jantung, kini kembali harus terbaring lemah. 


Kondisi yang membuatnya harus tersiksa selama 7 tahun lamanya ini, tentunya sudah menguras banyak biaya yang jumlahnya tidak sedikit. 


Penyakit ini pun kembali membuat komplikasi antara jantungnya sudah bengkak, merambat ke gangguan paru-paru dan ginjal.

Melihat derita yang dialami Daniel, tim Toraya Sikamali melakukan penggalangan untuk membantu proses pemulihannya. (Kris)


Don't Miss

News Feed