ads

16 August, 2018

Tanggalkan Sepatu Gunung, KPA Toraja Bersihkan Sampah Masyarakat Makale

Tanggalkan Sepatu Gunung, KPA Toraja Bersihkan Sampah Masyarakat Makale
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Jelang HUT RI ke-73, gabungan Komunitas Pecinta Alam (KPA) Toraja, lakukan aksi peduli lingkungan.

Aksi peduli lingkungan ini dilakukan dengan aksi pungut sampah di sekitaran Pasar Makale dan sungai yang terbentang dari belakang Mapolres Tana Toraja-Kolam Makale, Rabu (15/8), kemarin.

Ratusan gabungan KPA ini, menanggalkan sepatu gunung mereka dan menyusuri aliran sungai yang dijadikan warga sekitar bantaran sebagai tempat pembuangan sampah.

Ketua Panitia, Yudhi, mengatakan bahwa aksi yang mereka lakukan ini, selain untuk menyambut HUT RI ke-73, juga untuk memberi edukasi dan himbauan kepada masyarakat tidak menggunakan sungai sebagaiwadah pembuangan sampah.

"Selain untuk menyambut HUT RI ke-73, juga untuk memberi edukasi dan himbauan kepada masyarakat tidak menggunakan sungai sebagai wadah pembuangan sampah,"ujar Yudhi.

Terlihat jelas bantaran sungai yang berada di pusat kota Makale ini sangat semrawut dan aliran ainya sudah tidak mengalir lagi akibat penumpukan sampah yang diduga sudaj lama menjadi kebiasaan warga sekitar bantaran.

Selain melakukan aksi peduli lingkungan, gabungan KPA Toraja inipun diketahui  besok akan membentangkan bendera raksasa di lokasi Objek Wisata Patung Kristus Burake.

"Iya kami bentangkan bendera besok, yang sebelumnya akan dilakukan arak-arakan bendera ke lokasi bentangan, yang akan dilakukan 73 orang anggota gabungan KPA," kunci Yudhi. (Kris)

Don't Miss

News Feed