Iklan

Iklan

Pj Bupati Sinjai Takjub Melihat Hutan Mangrove Tongke-tongke

25 Agustus 2018, 7:15 PM WIB Last Updated 2018-08-25T11:15:31Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Penjabat Bupati Sinjai Jufri Rahman bersama istri, berkunjung ke hutan mangrove Tongke-tongke, di Kecamatan Sinjai Timur, Sabtu (25/08).

Turut mendampingi Pj Bupati, Kajari Sinjai Noer Adi, Dandim 1424 Sinjai Oo Sahrojat, Kapolres Sinjai, Kadis Pariwisata Yuhadi Samad, Kaban PTSP Sinjai Andi Adeha, Kabag Humas Setdakab Sinjai Sabir Syur, Camat Sinjai Timur Tamsil Binawang, dan Kepala Bidang Promosi Pariwisata Sinjai Andi Mandasini.

Ditempat tersebut Pj Bupati menyempatkan berdiskusi dengan perintis hutan mangrove tongke-tongke, H Taiyeb, dan pemilik kafe terapung yang ada di lokasi hutan mangrove.

Pj Bupati Sinjai Jufri Rahman mengatakan, ini potensi wisata yang luar biasa untuk dikembangkan dan ini sangat menakjubkan.
Namun tentunya ini harus dibenahi dengan Prinsip 3A, yakni Aksesibilitas seperti layanan infrastruktur akses yang mudah dijangkau oleh masyarakat, Attraction yaitu daya tarik, Amenities yaitu perlengkapan penunjang seperti toilet dan fasilitas lainnya.

"Saya juga berharap kepada Kadis Pendidikan untuk mengajak anak-anak sekolah untuk datang kehutan mangrove Tongke-tongke, agar mereka bisa paham tentang hutan mangrove ini, mengerti tujuannya, dan sejarahnya adanya hutan mangrove tongke-tongke," katanya

"Jangan sampai wisatawan dari luar yang menceritakan potensi wisata kita, sehingga kita perlu mengedukasi anak-anak untuk mengetahui potensi wisata kita di Sinjai," sambungnya.

Ditempat tersebut Pj Bupati Sinjai bersama istri, dan pimpinan Forkopimda menikmati es kelapa muda dan ubi goreng yang disuguhkan oleh pemilik kafe terapung. (Asdar) 
Komentar

Tampilkan

  • Pj Bupati Sinjai Takjub Melihat Hutan Mangrove Tongke-tongke
  • 0

Terkini

Iklan