ads

13 August, 2018

Merasa Ditipu dan Diterlantarkan, Tunangan Kajari Makale Melapor ke Polda Sulsel

Merasa Ditipu dan Diterlantarkan, Tunangan Kajari Makale Melapor ke Polda Sulsel
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Merasa ditipu dan diterlantarkan, tunangan Kepala Kejaksaan (Kajari) Makale, Tana Toraja, melayangkan laporan ke Polda Sulsel.

Wanita cantik inisial RL asal Medan ini, secara resmi melapor pada tanggal 6 Agustus 2018, setelah sebelumnya telah melapor ke Kejati Sulsel, tanggal 22 Juni 2018.

Didampingi sejumlah LSM Toraja, Romauli datang ke Toraja seorang diri pukul 05.00 Wita dini hari dan kemudian menggelar koferensi pers bersama sejumlah awak media, yang bertempat di warkop Gandrial Makale, Tana Toraja, Senin (13/8).

Ketua LSM Barak, Moning, menegaskan bahwa dirinya mengecam tindakan yang dilakukan oleh Kajari Makale Tana Toraja tersebut dan berharap dicopot dari jabatannya.

"Saya mengecam tindakan yang dilakukan oleh Kajari Makale Tana Toraja tersebut dan berharap dicopot dari jabatannya,"tegas Moning.

Menurut Moning, masyarakat Toraja  merupakan masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai kesusilaan sehingga tidak sepantasnya dipimpin oleh oknum yang justru menodai nilai kesusilaan.

Hal yang senada pun diungkapkan oleh Ketua LSM Lekat, Feryanto Belopadang, yang mengatakan bahwa Kajari Makale Tana Toraja tersebut seharusnya malu dengan tindakannya dengan menipu dan menelantarkan tunangannya.

"Seharusnya malu dengan tindakannya dengan menipu dan menelantarkan tunangannya. Kami berharap Kajari memiliki itikad baik untuk menyelesaikan masalah ini," ujar Feryanto.

Diketahui, Kajari Makale Tana Toraja dan RL, secara resmi bertunangan di Medan pada tanggal 20 April 2018, yang mempertemukan kedua keluarga besar. Namun sayang, pertunangan mereka diputuskan secara sepihak oleh Kajari Makale setelah mereka hidup serumah selama sebulan di Makassar. (Kris)
Don't Miss

News Feed