ads

13 August, 2018

MAHAKRIPA UKI Toraja, Jadi Relawan di Lombok dan Serahkan Bantuan dari Masyarakat Toraja

MAHAKRIPA UKI Toraja, Jadi Relawan di Lombok dan Serahkan Bantuan dari Masyarakat Toraja
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Perwakilan Mahasiswa Kristen Indonesia Pecinta Alam (MAHAKRIPA) UKI Toraja, sudah menuju Lombok, NTB, Senin (13/08).

Adalah Daud Dole (20) mahasiswa Fakultas Ekonomi semester 5 ini, menjadi satu-satunya perwakilan dari MAHAKRIPA UKI Toraja dan perwakilan dari Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, untuk menyerahkan bantuan kepada korban gempa yang terjadi di Lombok, beberap hari lalu. 

Daud mengungkapkan rasa syukurnya, berkat bantuan dana dari anggota MAHAKRIPA lainnya, dirinya dapat berangkat menjadi relawan ke Lombok. 

"Saya bersyukur atas dukungan dan bantuan dana dari anggota MAHAKRIPA lainnya, sehingga saya dapat berangkat ke Lombok,"ungkap Daud.

Dengan pesawat Angkatan Udara di Lanud Makassar, Daud dan tim pencinta alam lainnya yang ada di Makasar, berangkat untuk menjadi relawan mengevakuasi korban gempa, tadi malam (12/8/2018).

Selain itu, ia juga membawa bantuan donasi, yang telah dikumpulkan bersama anggota MAHAKRIPA selama dua hari kemarin yakni 8 sampai 9 Agustus, di beberapa titik jalan raya di Toraja, dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp10 juta.

"Saya membawa bantuan donasi dari semua masyarakat Toraja dan MAHAKRIPA UKI Toraja, sebesar Rp10 juta. Semoga donasi ini dapat bermanfaat bagi para korban di Lombok,"tuturnya.

Daud yang diketahui akan menjadi relawan selama dua minggu hingga satu bulan di Lombok ini, ikut diberikan apresiasi oleh Anis, pembina MAHAKRIPA UKI Toraja.


"Ini adalah salah satu wujud kehadiran pencinta alam di Toraja dan kami mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah memberikan bantuan donasi untuk para korban gempa di Lombok," kunci Anis. (Kris)
Don't Miss

News Feed