ads

14 August, 2018

Kaswadi : Prof Mustari Pide, Merupakan Salah Satu Putra Terbaik Kabupaten Soppeng

Kaswadi : Prof Mustari Pide, Merupakan Salah Satu Putra Terbaik Kabupaten Soppeng
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Kepergian Almarhum Prof Mustari Pide meninggalkan duka ribuan Masyarakat Soppeng. Bukan hanya di Kabupaten Soppeng, sejumlah tokoh masyarakat Sulsel juga turut bela sungkawa dengan membawa karangan bunga yang menghiasi rumah Adat Sao Mario, Selasa ( 14/08).

Pelayat yang merupakan Masyarakat, rekan dan keluarga almarhum datang dari berbagai wilayah. Lantunan ayat suci Al Quran juga terus terdengar ditempat almarhum di Seyamankan. Dimana rencananya,  Almarhum akan dikebumikan, Selasa (14/08) di Area rumah adat Sao Mario, Batu Batu, Kecamatan Marioriawa, Soppeng.

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak yang turut hadir untuk memberikan penghormatan terakhir  kepada Almarhum Prof Mustari Pide Mengatakan, Almarhum merupakan Salah satu putra terbaik yang di miliki Kabupaten Soppeng. Meski beliau berkarir dan memiliki nama besar di Sumatera Barat, Almarhum nyatanya tak pernah melupakan identitasnya sebagai warga Bugis Soppeng, hal itu dibuktikan almarhum  dengan selalu menjamu masyarakat Sulawesi Selatan khususnya Soppeng jika ada yang berkunjung ke Padang.

"Maski berkarir di Padang, Almarhum merupakan salah satu putra terbaik Kabupaten Soppeng yang selalu menempatkan Soppeng dihatinya, sehingga Soppeng bisa dikenal oleh seluruh masyakarat Indonesia," kata Kaswadi.

"Sejumlah kontribusi nyata telah dilakukan oleh Prof Mustari Pide untuk Kabupaten Soppeng. Berkat almarhum, Soppeng kini dikenal pada skala nasional,"sambung Kaswadi

Dalam kesempatan tersebut, kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan Kaswadi juga mengucapkan belasungkawa sedalam dalamnya. Ia mengharap keluarga ikhlas melepas kepergian jenazah Sang Prof.

"Saya berharap Semoga keluarga bisa tabah dan ikhlas karena ini merupakan cobaan dari Allah SWT. dan Semoga kehadiran kita semua ditempat ini bernilai ibadah disisi Allah SWT," kunci Kaswadi.
Don't Miss

News Feed