Kunjungan Ke Soppeng, Komisi IX DPR RI Bahas Masalah Pelayanan BPJS

Kunjungan Ke Soppeng, Komisi IX DPR RI Bahas Masalah Pelayanan BPJS
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Anggota DPR-RI dari Komisi IX melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Soppeng, Rabu (8/8).

Dalam kunjungan tersebut, Komisi yang membidangi Kesehatan dan ketenagakerjaan ini melaksanakan sosialisasi program jaminan kesehatan Nasional di Hotel Grand Saota, Jalan Tujuh wali-wali, Watansoppeng.

Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng, A Tenri Sessu saat menghadiri kunjungan tersebut menyampaikan bahwa terkait masalah pembangunan kesehatan, Kabupaten Soppeng saat ini telah memiliki sarana dan fasilitas kesehatan, diantaranya, 1 unit rumah sakit type C, 17 Puskesmas  dan 68 poskesdes dengan 44 pustu serta  UPTD oto Mappajappa.

" Oto Mappajappa ini merupakan program andalan pemerintah Kabupaten Soppeng, dimana mobil ini di sebar di delapan kecamatan untuk melayani masyarakat secara gratis selama 24jam," ujar Andi Tenri Sessu.

Selain itu, dirinya juga berharap, keberadaan BPJS kesehatan sebagai penyelenggara jamkesnas sangat diharapkan perannya, dalam membantu peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di Kabupaten Soppeng.

Sementara Anggota DPR RI komisi IX, Syamsul Bachri dalam sambutannya mengatakan, dirinya jauh-jauh datang dari Jakarta untuk menjalankan fungsi pengawasan sebagai wakil rakyat.

" Kedatangan saya disini untuk mendengar langsung dari masyarakat soal pelayanan BPJS, serta keluhan dari masyarakat termasuk pelayanan rumah sakit," katanya 

Dirinya juga mengharapkan adanya  masukan, saran, dan kritikan dari masyarakat guna untuk memperbaiki pelayanan kesehatan BPJS khususnya di Kabupaten Soppeng.

"Tugas BPJS sebagai penjamin kesehatan adalah membayar biaya pelayanan kesehatan masyarakat,sementara, kewenangan memberikan pelayanan itu ada di rumah sakit. Mendapatkan pelayanan kesehatan adalah hak setiap warga negara, untuk itu, jika ada keluhan sampaikan kepada kami," tegas Syamsul Bachri

Syamsul Bachri juga menjelaskan, untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas, maka perlu diatur dengan baik. "Saat ini  Pemerintah dan DPR membuat undang-undang untuk mewujudkan kesehatan yang murah dan berkualitas," kuncinya

Dalam Sosialisasi tersebut, turut dihadiri, Kepala BPJS Cabang Bone, Kepala UPTD RS Latemmamala, Kadis Kesehatan, Kepala UPTD Puskesmas kecamatan se Kabupaten Soppeng serta para peserta sosialisasi. (Widya)


loading...
close
Rakyatsatu