Iklan

Iklan

Kaswadi Optimis, Rancangan APBD-PPAS 2018 Sesuai dengan Kebutuhan Masyarakat

13 Agustus 2018, 11:56 AM WIB Last Updated 2018-08-14T03:57:48Z

RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menghadiri Rapat paripurna DPRD dalam rangka penandatanganan Nota kesepakatan bersama rancangan kebijakan umum perubahan APBD-PPAS perubahan APBD TA. 2018, di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Soppeng, Jalan Salotungo Watansoppeng, senin (13/8).

Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah menyetujui dan menyepakati APBD- PPAS ini. Menurutnya, penendatanganan nota kesepakatan ini merupakan salah satu tahapan penyusunan rancangan perubahan APBD TA 2018 yang telah diamanatkan UU no.23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah yang mengamantkan bahwa kepala daerah menyusun kebijakan umum perubahan APBD.

"KUPA dan PPAS perubahan tahun 2018 ini akan menjadi acuan dan pedoman penyusunan RKA Perangkat Daerah serta penyusunan rancangan Perubahan APBD TA 2018 dalam rangka mengatur dan menjalankan funsi fungsi pemerintahan yang menjadi kewenangan kita untuk melindungi, melayani, memberdayakan dan mensejahterakan rakyat” Jelas kaswadi

Mantan Ketua DPRD dua periode ini optimis tentang apa yang telah dituangkan dalam dokumen sesuai dengan kebutuhan dan tuntunan masyarakat, sehingga antara eksekutif dan legislative telah ada kesamaan pandang dalam menyusun kebijakan umum anggaran serta prioritas dan plafon Anngaran sementara perubahan APBD TA 2018.

"Kalau ada usulan belum terakomodir, hal itu disebabkan karena kemampuan anggaran masih terbatas dibandingkan dengan banyaknya program yang dilaksanakan di tahun 2018 ini” Ungkapnya.

Rapat tersebut turut dihadiri Ketua dan Wakil ketua serta Anggota DPRD , Wakil Bupati Soppeng, Para Anggota Forkopimda, Sekda Soppeng, para Asisten dan staf Ahli Setda, Para Kepala SKPD, Para Kepala Bagian Setda, Para Camat dan Eselon III Lingkup Pemkab Soppeng. (Pian)
Komentar

Tampilkan

  • Kaswadi Optimis, Rancangan APBD-PPAS 2018 Sesuai dengan Kebutuhan Masyarakat
  • 0

Terkini

Iklan