Dinilai Inspiratif, STIE Amkop Beri Award Pemerintahan Akar- Super

Dinilai Inspiratif, STIE Amkop Beri Award Pemerintahan Akar- Super
RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Pemerintahan yang dipimpin HA Kaswadi Razak-Supriansa (Akar-Super), di Kabupaten Soppeng, dinilai pemerintahan yang inspiratif.

Hal ini dibuktikan dengan diberikannya Award oleh STIE Amkop Makassar, kepada HA Kaswadi Razak-Supriansa dalam memimpin kabupaten soppeng tanpa diwarnai percekcokan dengan pasangan.

Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, memberi apresiasi yang sangat tinggi kepada Andi Kaswadi Razak dan Supriansa karena bisa menjadi contoh pasangan yang harmonis dan kompak bisa di contoh oleh daerah lain.

"Pemerintahan di Kabupaten Soppeng (Akar-Super), perlu kita apresiasi karena bisa menjadi pasangan yang patut dicontoh daerah lain. Saya harap ini menjadi motivasi untuk daerah lain," kata Sumarsono, Sabtu (25/08)

Sementara itu, Supriansa yang hadir untuk menerima award tersebut dalam sambutannya mengatakan, penghargaan yang diberikan ini adalah motivasi bagi kami dan menjadi contoh kepada yang lain, bahwa pasangan pemerintahan harus sejalan demi masyarakat yang kita pimpin.

Supriansa juga mengatakan, diakhir jabatannya mendampingi Bupati Soppeng, menilai bahwa banyak sekali warga soppeng yang memiliki kelebihan dan kecerdasan dibanding dirinya, untuk menjadi pemimpin di Bumi Latemmamala itu.

"Dipilihnya saya oleh Andi Kaswadi menjadi pasangan selama 2,5 tahun, merupakan penghargaan yang tinggi mengingat banyaknya kekurangan yang saya miliki. Tapi itu tidak menyurutkan kami untuk berbuat kepada masyarakat," kata Supriansa.

Ide inspiratif pasangan ini, ternyata terpantau di luar Kabupaten Soppeng. Diantaranya pasangan Akar-Super menerapkan Subuh Berjamaah di Masjid-masjid terpencil, antar desa ke desa dan dilanjutkan dengan dialog dengan masyarakat untuk memecahkan masalah yang di hadapi oleh masyarakat setempat.

Hal lain yang sangat fenomenal adalah penerapan tidak boleh ASN atau PNS ke warung kopi pada jam kerja.

Ini dalam rangka mengefektifkan kinerja ASN untuk melayani masyarakat soppeng. Dan di soppeng bisa kita lihat tak satupun PnS ke warkop karena takut kena sanksi. Akhirnya ide ini menjadi contoh di indonesia.

Itulah beberapa hal yang menjadi perhatian STIE Amkop, sehingga hari ini Supriansa mewakili Bupati Soppeng menerima Award bersama pj Gubernur sulawesi selatan.

Sekedar untuk diketahui, acara yang berlangsung di Hotel Claro ex hotel Clarion Makassar ini dihadiri Pj Gubernur Sulsel, Staf Khusus Presiden RI Bidang Ekonomi, serta undangan lainnya. (San)
loading...
close
Rakyatsatu