Di HUT Tana Toraja, Kepala BMKG Berharap Masyarakat Lebih Sadar Akan Prakiraan Cuaca

Di HUT Tana Toraja,  Kepala BMKG Berharap Masyarakat Lebih Sadar Akan Prakiraan Cuaca
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Hari Ulang Tahun (HUT) Tana Toraja  yang ke-61 ini, juga ikut dihadiri oleh Kepala BMKG Tana Toraja, Agung Sudiono Abadi, Jumat (31/8).


Duduk bersama beberapa pejabat lainnya di tribun VVIP, Agung mengatakan sangat bangga bisa menghadiri perayaan HUT Tana Toraja di tahun 2018 ini.  Agung yang berasal dari suku Jawa tersebut, telah bertugas di BMKG Tana Toraja sejak tahun 2012 lalu, mengungkapkan bahwa budaya Toraja yang begitu kental dengan keberagaman, membuatnya tidak merasa asing sehingga nyaman berada di Tana Toraja. 

"Budaya Toraja begitu kental dengan keberagaman, membuat saya tidak merasa asing sehingga nyaman berada di Tana Toraja," ungkap Agung.


Menurutnya, Toraja sebagai kota wisata sekarang dan nanti pun tentu harus lebih ditingkatkan dalam hal customer service, agar para wisatawan betah berlama-lama tinggal di Tana Toraja.


Selain itu, dirinya berharap masyarakat lebih sadar akan prakiraan cuaca yang setiap hari di update oleh tim BMKG, untuk menjadi panduan bagi warga Toraja.

"Masyarakat perlu lebih sadar akan prakiraan cuaca yang setiap hari di update oleh tim BMKG, untuk menjadi panduan bagi masyarakat sehingga selamat dan terus berjaga-jaga,"tambah Agung. 

Puncak perayaan HUT Tana Toraja ke-61 dan HUT Toraja ke-771, menampilkan berbagai atraksi budaya dan adat Toraja, sebagai persembahan kepada Indonesia bahwa Tana Toraja merupakan pusat keberagaman umat. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu