Atraksi "Jangan Biarkan Rakyatku Lapar", Menjadi Persembahan Spektakuler di HUT Tana Toraja Tahun 2018

Atraksi "Jangan Biarkan Rakyatku Lapar", Menjadi Persembahan Spektakuler di HUT Tana Toraja Tahun 2018
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Penampilan berbagai atraksi di HUT Tana Toraja, memang yang paling ditunggu-tunggu oleh para hadirin yang memenuhi Lapangan Sepakbola Ge'tengan, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Jumat (31/08).

Keriuhan para hadirin pun terjadi saat atraksi "Jangan Biarkan Rakyatku Lapar" digelar dengan diawali beberapa motor trail Program Pola Tanam Semusim Padi, memasuki tengah lapangan. Motor trail yang dikendarai oleh anggota dari Kodim 1414 Tana Toraja dan Polres Tana Toraja pun, diiringi tepuk tangan.

Atraksi pun dilanjutkan dengan persembahan Tarian Meurang dan Tarian Ma' Bingkung, yang diikuti Handtracktor dan Cultivator memasuki lapangan, yang merupakan sumbangan dari Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman.

Siswa siswi pun kembali menampilkan beberapa tarian unik, sebagai bentuk sukacita saat para petani menanam padi hingga menuainya dengan sukacita.

Tarian yang ditampilkan, yakni Tarian Mangngambo' Banne,  Tarian Mantanan, Tarian Mepare, Manglemba' pare dan hasil bumi lainnya, dilanjutkan ma'po'ko' pare, Tarian Manggallo Pare, To Ma' Lambuk Pare dan Mangriso, Tari Manta'pi Barra', Tari Bakku', Tari Ma'nasu, Tari Kumare/Kapipe, Tari Ondo Pua dan Tari Ma'pakande.

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, dalam sambutannya mengatakan sukacitanya atas program "Jangan Biarkan Rakyatku Lapar" yang kemudian dituangkan dalam bentuk atraksi, yang menandakan sukacita masyarakat Tana Toraja dalam menikmati karunia Tuhan Yang Maha Esa.

Nico pun mengungkapkan sukacitanya atas program tersebut yang disambut baik oleh Menteri Pertanian RI, yang telah banyak membantu pertanian di Tana Toraja.

Selain itu, Nico mengungkapkan bahwa dirinya ingin menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Toraja.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Toraja yang memberikan kepercayaan kepada saya sebagai Bupati Tana Toraja dan adinda saya, Wakil Bupati Tana Toraja, Viktor Datuan Batara, dalam memimpin Toraja, menuju Toraya Maelo," kata Bupati, Nico.

Dalam perayaan ini pun, dilakukan penyerahan bantuan langsung dari Menteri Pertanian RI kepada Pemerintah Daerah Tana Toraja, berupa Handtractor dan Cultivator, Bibit Kopi, Peternakan, Hortikultura, Power Treaser dan Pompa air.

Perhelaan berakhir dengan Massiala Pare (rebutan padi), yang ditumpuk di tengah lapangan. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu