BMKG : Siang Ini, Empat Destinasi Unggulan Toraja Akan Diguyur Hujan Lokal

BMKG : Siang Ini, Empat Destinasi Unggulan Toraja Akan Diguyur Hujan Lokal
RAKYATSATU.COM, TORAJA - Prakiraan yang dikeluarkan BMKG Tana Toraja, menunjukkan beberapa wilayah akan mengalami cuaca hujan lokal, Senin (27/8).

Empat destinasi unggulan Toraja, termasuk akan mengalami dampak tersebut, yang sebelumnya akan dipenuhi awan tebal.

Pertama, Objek Wisata Kete' Kesu, yang terletak di Kabupaten Toraja Utara ini, akan mengalami hujan lokal dengan suhu 18°C hingga 27°C.

Kedua, Objek Wisata Negri di Atas Awan, yang terletak di Lolai, Kapala Pitu, Kabupaten Toraja Utara. Mengingat medan menuju lokasi objek wisata yang terjal, dihimbau agar para pengendara tetap berhati-hati.

Ketiga, Objek Wisata Kalimbuang, Toraja Utara. Lokasi objek wisata yang masih berada di pelosok, perlu menjadi pertimbangan bagi pengunjung, untuk menyiapkan pelindung tubuh agar tetap fit dalam berkendara.

Keempat, Objek Wisata Ollon Savana, yang terletak di Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja, juga akan mengalami cuaca yang sama yakni hujan lokal.

Kepala BMKG Tana Toraja, Agung Sudiono Abadi menghimbau para pengunjung yang akan mengunjungi beberapa objek wisata Toraja, agar tetap mengutamakan keselamatan.

" Para pengunjung tetap harus mengutamakan keselamatan,"ujar Kepala BMKG, Agung.

Diketahui, cuaca hujal lokal ini akan berlangsung hingga pukul 20.00 Wita. Pada malam harinya, cuaca akan berganti berawal tebal dengan kelembaban 70 hingga 75 %. (Kris)

loading...
close
Rakyatsatu