Iklan

Iklan

Begini Cara Pecinta Burung Elang di Bone Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 73

20 Agustus 2018, 7:49 PM WIB Last Updated 2018-08-20T11:49:50Z

RAKYATSATU.COM, BONE - Pecinta burung elang di Kabupaten Bone yang tergabung dalam komunitas Soaring Falcon Bone (SFB) memiliki cara tersendiri dalam merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018.

Salah seorang anggota komunitas Soaring Falcon Bone, Cikul kepada Rakyatsatu.com, Senin (20/08) menuturkan bahwa, ia bersama teman-temannya merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 dengan memasang bendera Merah Putih di kaki elang mereka kemudian elang tersebut diterbangkan mengudara di angkasa.

"Kita ikat kaki elang pita merah putih lalu elang tersebut kita terbangkan dan elang akan mengudara beberapa menit sambil berputar putar dan kembali ke pemilik masing-masing. Begitulah cara kami memaknai dan merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018," jelas Cikul.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan bersama-sama oleh anggota Soaring Falcon Bone di tanggul Bajoe, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

"Kegiatan mengibarkan merah putih di kaki elang kami mulai sejak tanggal 17 Agustus. Tujuannya selain untuk memperingati dan merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018, itu juga untuk memberi hiburan warga setempat," pungkasnya.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Begini Cara Pecinta Burung Elang di Bone Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 73
  • 0

Terkini

Iklan