Terpisah Saat Masih Dalam Kandungan, Gadis Cantik Ini Cari Saudaranya di Toraja

Terpisah Saat Masih Dalam Kandungan, Gadis Cantik Ini Cari Saudaranya di Toraja
RAKYATSATU.COM, TORAJA- Terpisah dengan kakaknya  selama 20 tahun, membuat Magfira Lil Ummy (18) berupaya mencari keberadaan saudara laki-lakinya di Tana Toraja


Gadis Cantik yang beranjak dewasa ini, berupaya mencari informasi tentang keberadaan Riki Aditia yang merupakan saudara laki-lakinya yang telah lama terpisah semenjak orang tuanya berpisah.

Mereka terpisah saat Magfira masih didalam kandungan dan kakaknya yang bernama Riki Aditia, berumur 4 tahun saat itu. Magfira dan Riki merupakan saudara satu ayah yang bernama Sudirman dengan berbeda ibu.

Akibat pertengkaran dalam keluarga, Riki bersama Ibunya yang bernama Damaris (istri pertama) memilih kembali ke kampung halamannya di Tana Toraja, sedangkan Magfira bersama ibunya (istri kedua) dan ayahnya, menetap di Palu.

Berita mengenai dirinya memiliki seorang kakak baru diketahuinya pada saat Magfira duduk di bangku kelas 6 SD, yang sekaligus menyadarkannya bahwa dirinya bukan anak tunggal.

"Berita ini saya tau pas saya kelas 6 SD, sya kaget ternyata sya punya seorang KK laki2 sya kira saya anak tunggal dari ayah saya," kata Magfira.

Selama dirinya berada di Palu, tidak ada yang mendukung untuk mencari kakaknya di Tana Toraja. Dengan modal nekad dirinya mau mencari sendiri.

"Selama saya di palu tidak ada yg dukung  untuk cari tau KK sya. Jdi sya bertekad mau cari sendiri," tambah Magfira.

Sebenarnya sejak SMP, Magfira sudah mencari Riki melalui akun Facebook dan sudah berusaha meng Inbox semua yang bernama Idamaris tapi semua salah dan tidak berhasil.

"Tante saya  tak bisa membantu banyak, karena kesibukan dengan pekerjaannya. Jadi saya pikir saya sudah cukup dewasa untuk cari tahu sendiri keberadaan kakak saya,"ujar Magfira.

Magfira yang sudah sebulan tinggal di Samarinda bersama Ibunya berharap dapat bertemu dengan kakaknya, agar dapat menyampaikan bahwa ayah mereka  sudah meninggal sejak tahun 2000 lalu.

"Saya berharap dapat bertemu dengan kakak saya, agar dapat menyampaikan bahwa ayah kami sudah meninggal sejak tahun 2000 lalu," jelas Magfira. (Kris)


loading...
close
Rakyatsatu