Salah Seorang Legislatif Nasdem Bone Tak Macaleg Lagi, Diduga Ini Penyebabnya

Salah Seorang Legislatif Nasdem Bone Tak Macaleg Lagi, Diduga Ini Penyebabnya
RAKYATSATU.COM, BONE - Salah seorang anggota DPRD Bone dari partai Nasdem, Rudianto Amunir dipastikan tidak mengikuti pencalegan di partai Nasdem pada Pemilihan Legislatif 2019 nanti.

Pasalnya, Legislatif dari partai Nasdem tersebut tidak ada namanya dalam daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Kabupaten Bone.

Informasi yang berhasil dihimpun Rakyatsatu.com dari berbagai sumber kalau Rudianto Amunir tidak macaleg di Kabupaten Bone karena ia ingin jadi caleg di DPRD Privinsi Sul Sel di Daerah Pemilihan (Dapil) Tujuh (7), namun namanya tidak terakomodir di partai Nasdem.

Selain itu, ada informasi yang didapat Rakyatsatu.com, bahwa Rudianto Amunir tidak mendaftarkan diri di partai Nasdem untuk Bacaleg Kabupaten Bone disebabkan diduga sejumlah sahabatnya yang jadi pengumpulsuaranya/peluncurnya sewaktu Caleg di 2014 lalu, banyak yang ikut mendaftar jadi Caleg untuk Pileg 2019 nantinya.

"Ketidak ikutan Rudianto di Pileg Kabupaten Bone 2019 nantinya diduga karena sahabatnya yang dulu merupakan pendulang pundi-pundi suaranya sehingga lolos menjadi Legislatif dulu di 2014 ada juga yang mendaftar menjadi bacaleg, seperti Mamat. Akhirnya Rudianto ingin bertarung di DPRD Provinsi Sul Sel di Dapil 7 namun namanya tidak terakomodir," ungkap salah seorang rekan Rudianto yang tidak ingin dimediakan namanya, Rabu (18/07).

Lain hanlnya yang diungkapkan M Juniad salah seorang pengurus partai Nasdem, bahwa ketidakikutsertaan Rudianto Amunir dalam Pencalegan 2019 nantinya karena ia ingin mempertebal keimanannya yang dianggapnya masih lemah.

"Sewaktu saya bertemu dengan dia (Rudianto), ia ingin mempertebal keimanannya," ujar M Junaid. 

Sekedar informasi, Rudianto Amunir merupakan salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bone saat ini, periode 2014 - 2019. Ia berhasil lolos pada Pileg 2014 lalu di Dapil Satu Kabupaten Bone yang meliputi Kecamatan Palakka, Tanete Riattang, Tanete Riattang Barat dan Kecamatan Tanete Riattang Timur.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu