Sah! Pasangan Tafa'dal Pemenang Pilkada Bone, Tinggal Tunggu Pelantikan

Sah! Pasangan Tafa'dal Pemenang Pilkada Bone, Tinggal Tunggu Pelantikan

RAKYATSATU.COM, BONE - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bone, DR H Andi Fahsar M Padjalangi - Drs H Ambo Dalle, MM (Tafa'dal) resmi pemenang Pilkada Bone 2018 dan menjadi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bone terpilih, dan tinggal menunggu pelantikan untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bone periode 2018 -2023.

KPU Kabupaten Bone telah menetapkan secara resmi pasangan Tafa'dal sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bone di Pilkada Bone. Peresmian penetapan tersebut dilakukan KPU Kabupaten Bone di Novena Hotel, Jl Ahmad Yani Watampone, Kamis (26/07).

Ketua KPU Kabupaten Bone, Izrahul Haq mengatakan, penetapan secara resmi pasangan Tafa'dal sebagai pemenang pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone di Pilkada 2018 sekaligus menandai kalau ininmerupakan tahapan terakhir Pilkada di Kabupaten Bone.


"Perlu saya luruskan kolom kosong (koko) itu bukan peserta pemilu, koko hanya alternatif bagi pemilih yang tidak menginginkan paslon," jelas Izrahul Haq.

Ia juga menjelaskan bahwa, partisipasi pemilih di Kabupaten Bone mencapai sekira 73%. Hal itu katanya, tidak lepas dari peran 30 LSM yang dilibatkan KPU Kabupaten Bone untuk bersosialisasi di pilkada lalu.

Sekedar informasi, jika tidak ada hambatan, pasangan Tafa'dal akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bone periode 2018 - 2023 oleh Gubernur Provinsi Sul Sel pada 20 September nantinya di Makassar.  (Rasul)

loading...
close
Rakyatsatu